Italia Raih Gelar Perdana di Kejuaraan Dunia Track

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: uci | 13 April 2017

Italia Raih Gelar Perdana

SPORTKU.COM

Italia berhasil meraih gelar juara perdana di ajang kejuaraan dunia track (UCI 2017 Track Cycling World Championships) 2017.

Selain Italia, Rusia dan Selandia Baru juga meraih medali emas pada hari pertama pada kejuaraan yang digelar di Hong Kong Velodrome tersebut, (12/4).

Jersey pelangi pertama diraih oleh pebalap Italia, Rachele Barbieri, yang keluar sebagai juara di nomor Women Scratch 10km. Pada nomor ini, Barbieri berhasil unggul atas pebalap Inggris Elinor Barker dan Jolien D'Hoore dari Belgia.

Pada nomor Women Team Sprint, duo Rusia Daria Shmeleva dan Anastasiia Voinova juga berhasil keluar sebagai juara sekaligus mempertahankan gelarnya. Shmeleva/Voinova mencatat waktu 32,520detik, unggul tipis 0.129detik atas skuat Australia Kaarle McCulloch dan Stephanie Morton.

Sedangkan medali perunggu pada nomor ini diraih oleh pasangan Jerman Kristina Vogel dan Miriam Welte.

Di nomor pria, trio Selandia Baru Ethan Mitchell, Sam Webster dan Edward Dawkins, kembali sukses mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu. Seperti tahun lalu, tim Selandia Baru mengalahkan tim Belanda yang diperkuat Jeffrey Hoogland, Harri Lavreysen dan Matthijs Buchli, dengan gap 0,333detik.

Sementera itu, tim Perancis, yang berisikan Benjamin Edelin, Sebastien Vigier dan Quentin Lafargue, harus puas di posisi ketiga setelah unggul atas tim Polandia (Maciej Bielecki, Rafal Sarnecki and Mateusz Rudyk).

Tim sprint putra Selandia Baru
track-cycling-world-championships-372702a774c8060.jpg

Baca juga
Mark Cavendish Terserang Virus Epstein-Barr 
P-RCT Terjunkan Tim Terbaik di Tour de Lombok Mandalika 2017

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour Linggarjati Usung Format Baru

Tour Linggarjati Usung Format Baru

ROAD BIKE
UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

ROAD BIKE
Rute Tour de Linggarjati 2017

Rute Tour de Linggarjati 2017

ROAD BIKE
Preview United Trifold 3

Preview United Trifold 3

FOLDING BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company