Alonso Absen, Hamilton Sarankan Jenson Button Sebagai Penggantinya

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | 14 April 2017

SPORTKU.COM

Pebalap utama McLaren-Honda, Fernando Alonso, harus absen di F1 Monaco karena mengikuti balapan Indycar 500. Hamilton sarankan Button sebagai penggantinya.

Lewis Hamilton telah mendengar rencana absennya Fernando Alonso dalam seri Formula 1 Monaco. Menurutnya, itu adalah hal baik yang tidak boleh dilewatkan. Namun di tengah gelisahnya tim McLaren-Honda mengenai siapa pengganti yang tepat untuk kursi Fernando Alonso, pebalap Mercedes AMG F1, Lewis Hamilton punya nama yang menurutnya sangat kompeten.

Seperti dilansir planetF1.com, Hamilton menyarankan kepada skuat McLaren untuk menempatkan pebalap senior mereka Jenson Button sebagai pengganti Fernando Alonso. Hal ini dilandasi karena pengalaman dan sepak terjang Button selama berkiprah di Formula 1. "Saya harap Jenson Button datang kembali, itu akan menjadi sebuah bagian besar untuk Formula 1," ujarnya.

Lewis Hamilton yang juga pernah tercatat sebagai pebalap McLaren-Mercedes, merasa Jenson Button adalah salah satu pebalap terbaik, sehingga Ia lebih pantas menjadi pengganti Fernando Alonso yang absen untuk satu seri. "Saya suka Jenson Button, dan saya pikir dia salah satu pebalap terbaik. Dan kalibernya lebih tinggi daripada pengemudi lain yang akan mengambil tempat Fernando Alonso, itu pasti!," sambung Hamilton.

Disinggung mengenai absennya Alonso ke jenjang Indy Car, Hamilton mengatakan hal itu sangat baik, dan Ia pun memuji keputusan yang diambil oleh Alonso. "Saya pikir pertama itu adalah hal besar bahwa pebalap bisa mengambil hal ini, saya pikir kita harus bisa melakukan lebih dari satu seri. Saya pikir itu sangat bagus dia bisa melakukannya," tambah Hamilton.

Melihat performa yang ditunjukan Jenson Button serta segudang pengalaman di ajang Jet Darat, mungkin saran Hamilton bisa dipertimbangkan oleh McLaren. Tentunya hal ini juga berpengaruh pada performa tim, dimana saat ini McLaren tengah terkatung-katung dalam situasi yang kurang mengenakan karena performa mesin Honda belum mumpuni.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | 14 April 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Naik Podium

Sean Gelael Naik Podium

FORMULA 2
Grid Girls Di GP Monaco

Grid Girls Di GP Monaco

FORMULA 1
Albon Raih Pole Di Monaco

Albon Raih Pole Di Monaco

FORMULA 2
Red Bull Masih Yang Tercepat

Red Bull Masih Yang Tercepat

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company