Bukan Vinales, Livio Suppo Justru Terkejut dengan Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 14 April 2017

SPORTKU.COM

Livio Suppo, Team Manager Repsol Honda mengaku terkejut dengan penampilan Valentino Rossi di dua seri pembuka MotoGP 2017.

Penampilan apik Movistar Yamaha di dua seri pembuka MotoGP 2017 memang berbanding terbalik dengan hasil pencapaian dua pebalap andalan Repsol Honda. Kesialan kubu Repsol Honda juga terjadi di Seri 2 MotoGP 2017 saat balapan berlangsung di Sirkuit Rio Hondo, Argentina akhir pekan kemarin.

Dalam laga tersebut, Marc Marquez dan Dani Pedrosa gagal finish. Pulang tanpa poin tentu menjadi pengalaman pahit mereka. Di mana pada saat yang sama lawan tangguh mereka Maverick Vinales dan Rossi masing-masing bisa finish di podium pertama dan kedua.

Marquez yang tengah memimpin jalannya balapan tiba-tiba mengalami roda depan terkunci. Akibatnya pebalap Spanyol itu tersungkur ke aspal pada tikunga kedua dan tak bisa melanjutkan balapan. Kesialan kubu Honda tak berhenti sampai di sini. Di tempat yang sama, Dani Pedrosa juga alami kecelakaan dan gagal melanjutkan balapan di sisa 12 lap. Muka Honda pun diselamatkan oleh aksi heroik Cal Crutchlow.

"Hal yang paling penting adalah bahwa kedua pebalap baik-baik saja setelah jatuh, keduanya kompetitif. Ini adalah hal yang baik. Selain itu, Cal Crutchlow telah selesai di podium dan ini berarti bahwa sepeda motor membaik. Kami masih harus bekerja dan bersikap positif," buka Livio Suppo.

Sementara itu, Suppo juga tak mau ketinggalan memberikan komentarnya mengenai raihan apik dua pebalap Yamaha. Namun bukan Vinales yang mendapat acungan jempol darinya. Suppo justru angkat topi dengan performa Rossi yang mampu finish di podium juara saat balapan di Qatar dan Argentina.

"Tentu saja saya tidak terkejut dengan hasil Maverick (Vinales). Dia cepat di Yamaha dari saat pertama tiba, saya terkejut dengan hasil Valentino (Rossi), di musim dingin dalam pengujian dia banyak menderita, bahkan saat di tes di Qatar dan Argentina, tapi kemudian mengambil podium. Ucapan selamat kepadanya. Saya lebih terkejut dengan Valentino Rossi," beber Suppo.

Kini Suppo dan para mekanik di garasi Repsol Honda pun masih harus bekerja keras untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari Movistar Yamaha. Masih banyak waktu untuk Marquez dan Pedrosa memperbaiki penampilannya di 16 sisa balapan MotoGP 2017.

Baca Juga
Vinales Jagoan Baru MotoGP
Komentar Pedas Crutchlow Soal Marquez

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlight Junior Mini Prix Tangerang

Highlight Junior Mini Prix Tangerang

ROAD RACE
Rossi Masuk Nominasi Laureus Award

Rossi Masuk Nominasi Laureus Award

CIRCUIT
Final Kejurda Drag Bike Jabar

Final Kejurda Drag Bike Jabar

DRAG BIKE
Jadwal MotoGP 2018

Jadwal MotoGP 2018

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company