Tiga Pebalap Malaysia Raih Podium di Race 1 Kelas UB150 ARRC Thailand 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | 14 April 2017

Sialnya Pebalap Indonesia di UB150

SPORTKU.COM

Race 1 Kelas Underbone 150cc (UB150) menjadi laga pembuka di Seri 2 ARRC 2017 di Sirkuit Chang, Thailand, Jumat (14/4).

Tiga pebalap Malaysia berhasil menguasai podium juara. Azroy Hakeem Anuar dari tim Yuzy Honda Vietnam Racing Team menyentuh garis finish terdepan dengan kemasan waktu 16menit 55.071detik. Di podium kedua adalah Md. Izzat Zaidi dari tim RCB Kage Motobatt Yamaha YY Pang Racing.

Menyusul di podium ketiga yang juga masih diduduki oleh pebalap Malaysia. Adalah Md. Helmi Azman dari tim Onexox TKKR Racing. Pebalap dengan tunggangan Yamaha MX King 150 ini tertinggal hanya 0.403detik dari Azroy.

Balapan berlangsung menegangkan sejak lap pembuka. Pada lap-lap pembuka, dua pebalap Indonesia Wahyu Aji Trilaksana dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan Anggi Setiawan dari tim Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech Racing bermain impresif dengan pebalap Malaysia Helmi.

Bahkan pada lap ke-3, Wahyu Aji sempat memimpin jalannya race dengan diikuti oleh Tengku Amirul Haffiruddin. Para pebalap semakin sengit memberikan tekanan. Wahyu Aji pun kembali tercecer di lini tengah ketika balapan masuki lap ke-4. Tak ada pebalap yang terus memimpin jalannya race.

Pemimpin rombongan yang terus bergantian menambah ketegangan para penonton. Pada lap ke-5, Md. Hafieenaz Md Ali menekan lawan dengan memimpin race. Diikuti Md. Muzakkir Mohamed dan Md. Haziq Md. Fairues. pada lap ke-5, Anggi Setiawan juga sempat memimpin balapan namun posisi tersebut direbut lagi oleh Helmi.

Ketegangan antar pebalap juga mewarnai jalannya Race 1. Di mana terjadi kecelakaan antara rider pada lap ke-5 di tikungan terakhir. Buntutnya, Wahyu Aji tak bisa melanjutkan balapan bersama Fakhrusy Syakirin Rostam. Keduanya pun harus berhenti balap di tiga lap tersisa.

Kini andalan Indonesia masih tersisa satu Anggi Setiawan. Pada tiga lap tersisa ini, Anggi Setiawan berduel terus dengan Helmi yang sama-sama geber Yamaha MX King 150. Balapan semakin menunjukkan waktu kritis dengan dua putaran lap tersisa. Angg Setiawan dan Helmi pun masih terus saling melawan untuk mendapatkan podium.

Namun justru perubahan besar terjadi di lap terakhir. Masuki tikungan terakhir, Anggi Setiawan dan Helmi melakukan sedikit kesalahan dengan terlalu melebar saat masuki tikungan. Kesempatan ini langsung diambil oleh Azroy dan Izzat yang langsung merangsek ke sisi kanan.

Hasilnya, Azroy berhasil menyentuh garis finish terdepan. Disusul Izzat yang tertinggal 0.184detik dari Helmi. Sialnya bagi Anggi Setiawan yang hanya bisa finish di posisi ke-4.

Hasil Race 1 Kelas UB150 ARRC Thailand 2017sialnya-pebalap-indonesia-di-54524cccc1d4b74.png

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | 14 April 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Debut Herrin di WSBK Amerika

Debut Herrin di WSBK Amerika

SUPERBIKE
Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

Miller Perpanjang Kontrak dengan Pramac

MOTOGP
Dani Pedrosa Batal Pensiun?

Dani Pedrosa Batal Pensiun?

MOTOGP
MotoGP Listrik Siap Digelar

MotoGP Listrik Siap Digelar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company