5 Pencetak Gol Terbayak Kompetisi Eropa Selain Ronaldo

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Muhammad Rusjdi | 14 April 2017

SPORTKU.COM

Selain Cristiano Ronado, ada sejumlah nama lainnya yang juga masuk ke dalam deretan pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa.

Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Bayern Muenchen, Kamis (13/4) membuat dirinya berhasil mencatatkan sebuah rekor baru. Ronaldo kini menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak 100 gol di kompetisi Eropa.

Ronaldo berhasil mencetak 100 gol dari total 136 penampilannya di kompetisi Eropa, 16 gol diantaranya ia sematkan saat masih berseragam Manchester United. Sedangkan 84 gol lainnya dicetak Ronaldo bersama Real Madrid.

Berikut 5 Pencetak Gol Terbayak Kompetisi Eropa Selain Cristiano Ronaldo

1. Lionel Messi (94)

Lionel Messi kini hanya berjarak 6 gol dari Ronaldo yang berada di urutan teratas. Namun Messi masih lebih unggul dalam hal ketajaman, karena bintang utama Barcelona ini mencetak 94 gol hanya dari 114 pertandingan.

Selain itu, Messi juga baru mencicipi panasnya kompetisi Eropa pada tahun 2005. Sedangkan Ronaldo sudah memulai aksinya di kancah kompetisi Eropa sejak tahun 2003.

2. Raul Gonzalez (71)

Meski sudah tak lagi menjadi pemain, namun rekor yang dicatatkan mantan pangeran Madrid ini masih tetap bertahan hingga sekarang. Bahkan, bila tak ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di jagad sepak bola, mungkin hingga kini Raul masih menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa.

Dari 142 penampilannya di kompetisi Eropa, Raul berhasil mencatatkan 71 gol atas namanya. Catatan tersebut bahkan menjadikan Raul satu-satunya pemain asal Spanyol yang mampu masuk ke dalam daftar 10 pencatak gol terbanyak kompetisi Eropa.

3. Ruud van Nistelrooy (56)

Manchester United juga menjadi salah satu klub yang rajin menyumbangkan nama di deretan pencatak gol terbanyak kompetisi Eropa. Dan Ruud van Nistelrooy adalah satu diantaranya.

Meski juga sempat berseragam Real Madrid, namun Nistelrooy lebih memiliki banyak catatan mengesankan saat masih berseragam Setan Merah.

4. Karim Benzema (51)

Ketajaman bomber asal Perancis ini memang sudah terlihat sejak masih memperkuat Olympique Lyon. Zinedine Zidane yang kini menjadi pelatih Rel Madrid, bahkan sempat mengatakan kalau Benzema memiliki semua kriteria pemain terbaik dunia.

Namun entah kenapa, performa Benzema seakan tak pernah bisa stabil. Bahkan, aura kebintangn Benzema di Real Madrid seakan tertutup dengan bayang-banyang Cristiano Ronaldo.

5. Thierry Henry (50)

Sempat tak memiliki arah yang jelas saat memperkuat Juventus, Henry justru berubah menjadi salah satu bomber terbaik dunia saat memutuskan bergabung dengan Arsenal. Bahkan namanya berhasil masuk ke dalam 11 pemain terbaik sepanjang masa UEFA yang dirilis pada 2016 silam.

Catatan 50 gol dari 112 penampilan di kompetisi Eropa jelas menunjukan bagaimana ketajamannya. Bahkan, Arsenal hingga kini masih belum bisa menemukan sosok yang mampu menyamai perannya.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

5 Brand Indonesia di MotoGP

5 Brand Indonesia di MotoGP

TOP 5
5 Kejutan MotoGP Argentina

5 Kejutan MotoGP Argentina

TOP 5
5 Sindiran Pedas Rossi

5 Sindiran Pedas Rossi

TOP 5
5 Catatan Buruk Luis Milla

5 Catatan Buruk Luis Milla

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company