Lewis Hamilton Tampil Dominan, Valtteri Bottas Terus Menekan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 14 April 2017

SPORTKU.COM

Dua pebalap tim Mercedes AMG F1, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas semakin memperlihatkan betapa sengitnya persaingan di antara mereka.

Pebalapan andalan Mercedes, Lewis Hamilton berhasil tampil menjadi yang tercepat di sesi pertama latihan bebas GP Bahrain. Ia berhasil tampil dominan sepanjang sesi pertama tersebut. Berdasarkan timesheet, pebalap dengan nomor 44 ini mengemas waktu satu menit 34,636detik. Torehan yang dihasilkan okeh Hamilton berhasil membawa dirinya sebagai yang tercepat.

Sementara rekan satu timnya, Valtteri Bottas juga menampilkan permainan yang apik. Meskipun statusnya masih pebalap baru Mercedes, namun mantan pebalap Williams Racing tersebut berhasil menyesuaikan gaya balapnya dengan tim Silver Arrow. Di sesi pertama ini, Bottas terus menekan rekan satu timnya tersebut. Hal ini tercermin melalui catatan waktu yang dibukukan Bottas. Mengandalkan ban berkompon medium dan soft, Bottas mengemas waktu satu menit 35,002detik atau terpaut 0,366detik dari Hamilton.

Duo Mercedes yang tampil impresif tidak serta diikuti oleh rival utamanya, Scuderia Ferrari. Di sesi pertama latihan resmi, skuat Maranello ini hanya mampu menuntaskannya di urutan keempat dengan waktu satu menit 36,934detik. Justru pebalap Scuderia Toro Rosso, Carlos Sainz Jr, mampu menempati posisi ketiga dengan raihan waktu 36,079detik.

Penampialn gemilang dalam sesi pertama ini juga diberikan oleh Esteban Ocon. Pebalap yang menggantikan Rio Haryanto di Manor Racing tahun lalu berhasil menembus peringkat kelima dengan waktu satu menit 37,086detik. Ocon yang saat ini berada di bawah naungan Force India terus menampilkan performa terbaiknya sejak balapan pertama Formula 1 2017.

Berikut hasil lengkap FP1 GP Bahrain 2017formula-1-bahrain-910365916782821.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

Penyesuaian Valentino Ratulangi Berbuah Podium

Penyesuaian Valentino Ratulangi Berbuah Podium

GYMKHANA
Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

GYMKHANA
Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

GYMKHANA
Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company