Research Development Center Milik Daihatsu Pertama di Indonesia

Text : M. Aditia Prapanca,Shalwa | Photo / Video : Daihatsu | Editor: M. Aditia Prapanca | 14 April 2017

Daihatsu Resmikan R&D Pertama Indonesia

SPORTKU.COM

PT Astra Daihatsu Motor meresmikan pusat penelitian dan Research Development Center serta merayakan pencapaian produksi di Karawang Timur (10/4).

Menteri Perindustrian menyampaikan selamat kepada ADM atas prestasi degan harapan agar ADM terus berkontribusi pada pengembangan industri otomotif di Tanah Air. Daihatsu menjadi perusahaan manufaktur pertama di Indonesia yang memiiki fasilitas R&D Center terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Memasuki usia ke-39 tahun, ADM klaim mengukir prestasi dengan pencapaian 5 juta unit, terhitung sejak pertama kali produksi tahun 1978. Pencapaian produksi 5 juta unit di sumbangkan oleh produk Daihatsu sebesar 2.447.211 unit (49%) dan Toyota sebesar 2.552.789 unit (51%).

Keberhasilan ADM mencapai produk 5 juta unit diklaim berkat dukungan para supplier. Saat ini ADM bekerjasama dengan 263 supplier komponen First Tier dan 1.315 supplier komponen Second Tier dengan melibatkan sekitar 900.000 tenaga kerja.

“Peresmian R&D Center dan pencapaian produksi hingga 5 juta unit merupakan milestone penting ADM, dengan pendampingan dari DMC. Daihatsu akan terus melakukan pengembangan kompetensi kepada putra-putri bangsa agar kelal memiliki kemampuan rancang bangun produk otomotif nasional dengan kualitas global,” ujar Presiden ADM, Sudirman MR.

Daihatsu juga rayakan 5 juta unit produksi mobil
adm-resmikan-r-d-4243338aae0bc7b.JPG

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Suzuki IGNIS Dipersenjatai Ban Ecopia

Suzuki IGNIS Dipersenjatai Ban Ecopia

ATPM
Motor Konsep BMW Tanpa Polusi

Motor Konsep BMW Tanpa Polusi

BIKE SHOP
Baksos Kolaborasi DAM dan AHASS

Baksos Kolaborasi DAM dan AHASS

ATPM
Jawara Kontes Foto Piaggio

Jawara Kontes Foto Piaggio

ATPM

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company