Krui Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Selancar Internasional

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cabana Surf And Stay | 14 April 2017

Kejuaraan Selancar Internasional di Krui

SPORTKU.COM

Kawasan pantai di Krui, Sumatera Barat, akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi selancar (surfing) internasional, Krui Pro 2017.

Krui Pro 2017 merupakan salah satu dari seri kejuaraan World Surf League Asia tahun ini, yang diselenggarakan oleh liga surfing kelas internasional World Surf League (WSL). Kompetisi ini akan digelar pada 15 hingga 20 April mendatang. Kompetisi ini akan menjadi yang pertama digelar di gelar di selatan Sumatera.

Krui dipilih sebagai tuan rumah kejuaraan tersebut karena memiliki ombak yang besar dan menantang. Laut di kawasan ini dinyatakan memiliki ombak paling konsisten dan beragam. Gulungan ombak di kawasan ini besar, selaras serta menantang dengan adanya dinding ombak yang curam, serta bagian udara dengan tingkat kecil dan menengah.

“Ajang ini merupakan kompetisi awal yang luar biasa bagi WSL Asia dan Krui. Banyak peselancar yang mengetahui Krui dan daerah selatan Sumatera, karena banyaknya homestay dan Warga Negara Asing yang datang untuk berselancar selama kurang lebih 20 tahun. Tetapi, selama itu juga belum pernah ada kompetisi selancar internasional yang diselenggarakan, karena belum adanya pihak yang mendukung secara finansial hingga sekarang,” ungkap Tim Hain, mitra WSL dalam menyelenggarakan kompetisi selancar di daerah Asia, dalam siaran pers.

“Indonesia, tanpa diragukan lagi, memiliki beberapa ombak terbaik dan peselancar bertalenta di dunia, sehingga ketika pemerintah daerah menyadari bahwa mereka berpotensi menumbuhkan pariwisata di daerah mereka, dengan persediaan gulungan ombak Samudera Hindia tanpa batas, kompetisi selancar WSL merupakan langkah ideal untuk menyuarakan keberadaan mereka di dunia,” lanjut Tim.

“Peselancar internasional senang berkunjung ke Indonesia, sehingga mengikuti ajang WSL merupakan alasan sempurna bagi mereka untuk berkunjung, berkompetisi dan berselancar dengan bebas di sana,” pungkas Tim.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Selatan Sumatera, Agus Istiqlal, beserta seluruh sponsor, juga turut mendukung penyelenggaraan event tersebut.

“Sebagai Bupati daerah ini, saya bangga bahwa kami dapat menjadi tuan rumah bagi kompetisi selancar internasional melalui Krui Pro yang terselenggara di bulan April, dan kami siap untuk menyambut para peselancar dari seluruh dunia. Mewakili masyarakat di daerah ini, kami ingin berterima kasih sebelumnya kepada WSL dan para peselancar yang akan berkunjung, dan kami tidak sabar untuk berjumpa dengan Anda semua,” ungkap Agus Istiqlal.

Krui Pro 2017 merupakan ajang para peselancar internasional untuk berkumpul, baik pria dan wanita, dari berbagai negara, termasuk Australia, Jepang, Filipina, Brazil, Selandia Baru dan Indonesia.

Ilustrasi: Seorang peselencar asing yang bermain di Krui

krui-pro-2017-cabana-60684396911a371.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Berselancar di Pegunungan Es

Berselancar di Pegunungan Es

EXTREME SPORT
Indonesia di Festival Olahraga Ekstrem

Indonesia di Festival Olahraga Ekstrem

EXTREME SPORT
Aksi Gila Penunggang Ombak

Aksi Gila Penunggang Ombak

EXTREME SPORT
Hydroplane, Boat Super Cepat

Hydroplane, Boat Super Cepat

EXTREME SPORT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company