Rheza Danica Raih Podium 2 di Race 2 Kelas AP250 ARRC Thailand 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | 15 April 2017

Rheza Danica Bikin Penonton Tegang

SPORTKU.COM

Race 2 Kelas Asia Production 250cc (AP250) kembali menyajikan tontonan menarik di Sirkuit Cgang, Buriram, Thailand.

Takehiro Yamamoto, pebalap dengan tunggangan Honda CBr250RR dari tim Sidrap Honda Ikazuchi Racing tak tertandingin di Race 2 Kelas AP250. Dalam laga di Sirkuit Chang tersebut, Yamamoto berhasil finish di posisi terdepan dengan kemasan waktu 19menit 07.244detik selama 10 lap.

Sejak lap pembuka, Yamamoto memang sudah mampu memimpin balapan. Diikuti oleh pebalap Indonesia Rheza Danica Ahrens dari Astra Honda Racing Team (AHRT) dan pebalap tuan rumah Anipap Sarmoon dati Yamaha Thailand Racing Team. Sulit bagi keduanya untuk merontokkan dominasi Yamamoto.

Ketiga pebalap tersebut terus melaju ke depan dan menjadi pimpinan rombongan. Yamamoto masih belum tertandingi. Rheza dan Anupab pun terus mengikuti permainan Yamamoto. Di saat yang sama, perebutan pebalap di rombongan kedua juga tak kalah menarik.

Di sana ada Awhin Sanjaya, rekan setim Rheza dan satu pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) Galang Hendra Pratama. Enam lap jelang finish, nasib sial juga menghampiri pebalap Indonesia, Andy Muhammad Fadly yang mengalami kecelakaan tunggal di tikungan terakhir. Alhasil dirinya tak bisa melanjutkan balapan.

Perubahan posisi pebalap juga terjadi di lap 4. Anupab mulai memberikan perlawanan terhadap Rheza. Hasilnya, Rheza turun satu posisi dan Anupab naik ke runner up. Pada lap ke-7, Yamamoto mulai sedikit kendor ketika melorot ke urutan dua. Anupab maju menjadi pemimpin balapan.

Persaingan sengit semakin tak terhindarkan antar ketiga pebalap tersebut. Terutama di lap akhir. Masuki lap terakhir Rheza memimpin balapan diikuti Yamamoto dan Anupab. Namun sial, Rheza harus kembali turun ke urutan tiga dan Yamamoto naik ke posisi terdepan.

Pada lap akhir, Rheza juga nyaris jatuh. Beruntung dirinya masih bisa mengendalikan galaknya Honda CBR250RR. Yamamoto pun semakin jauh meninggalkan Rheza dan Anupab. Semakin sengit antara Rheza dan Anupab untuk memperebutkan podium kedua. Di tikungan terakhir, Anupab mencoba untuk menggiring Rheza keluar trek.

Berkat penampilan apiknya, Rheza yang memang melebar ke sisi kiri namun berhasil finish kedua. Rheza hanya tertinggal 1.981detik dari Yamamoto. Sementara itu, Anupab yang geber Yamaha R25 tertinggal 2.799detik.

Hasil Race 2 Kelas AP250 ARRC Thailand 2017 rheza-danica-bikin-penonton-26989a9fe202854.png

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Gerry Jadi Joki Tercepat

Gerry Jadi Joki Tercepat

DRAG BIKE
Nyali Zarco Lawan Rossi

Nyali Zarco Lawan Rossi

MOTOGP
Rossi Kesal dengan Zarco

Rossi Kesal dengan Zarco

MOTOGP
Terungkap Penyebab Kecelakaan Vinales

Terungkap Penyebab Kecelakaan Vinales

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company