Anthony West Juarai Race 2 Kelas Supersport 600 ARRC Thailand 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | 15 April 2017

Anthony West Juarai Supersport 600

SPORTKU.COM

Mantan pebalap Moto2, Anthony West finish terdepan di Race 2 Kelas Supersport 600cc (SS600) di Seri 2 ARRC 2017.

Pebalap dari Australia itu menang setelah tampil cerdik di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand. Di lap-lap pembuka, pebalap Akeno Speed Racing itu justru tertinggal di lini tengah. West masih kalah dengan pebalap tuan rumah Chalermpol Polaimal (Yamaha Thailand Racing Team) yang memimpin balapan.

Namun Chalermpol Polaimal yang berada di posisi terdepan tak berlangsung lama. Entah kenapa pada lap ke-3 dirinya masuk ke paddock. Meski kembali lagi ke sirkuit balap, namun dirinya sudah tertinggal dari para pesaingnya. Hingga akhirnya dirinya hanya bisa finish ke-14.

Balapan berlangsung sengit. Ketika Chalermpol Polaimal masuk ke pit, otomatis langsung menjadikan Ahmad Yudhistira (Manual Tech Kawasaki Racing) sebagai pemimpin balapan. Diikuti Decha Kraisart (Yamaha Thailand Racing Team), Azlan Shah Kamaruzaman (Manual Tech Kawasaki Racing), Zaqhwan Zaidi (Musashi Boon Siew Honda Racing) dan Yuki Ito (Yamaha Racing).

Masih di lap ke-4, Yudhistira yang berada di depan tak bisa konsisten. Alhasil dirinya tergeser oleh Kraisart dan melorot sebagai runner up. Parahnya, pebalap Indonesia ini terus menunjukkan penurunan hingga melorot ke posisi 5 dan berada di depan West.

Dari lap 5, Kraisart memimpin balapan hingga lap ke-14. Kini perebutan posisi kedua semakin sengit antara Azlan Shah dan West. Pebalap bernomor 13 ini semakin tak bisa dikendalikan oleh para pesaingnya. Masuki 4 lap terakhir, West sudah menggeser Kraisart.

West semakin sulit dikejar. Kraisart dan Azlan Shah pun fokus untuk perebutan podium kedua. Di lap akhir, Azlan Shah mampu overtake Kraisart untuk runner up. Kraisart yang kembali berusaha untuk berada di belakang West tak berhasil. Azlan Shah pun finish di podium kedua dengan gap 0.032detik. Tertinggal 1.155detik, Kraisart finish ketiga.

Sementara itu, Yudhistira yang tak lain rekan setim Azlan Shah hanya bisa finish di posisi ke-5. Yudhistira berada di belakang pebalap Malaysia Zaqhwan Zaidi. Sedangkan pebalap Jepang Yuki Ito finish ke-6.

Hasil Race 2 Kelas SS600 ARRC Thailand 2017anthony-west-juarai-race-75013ce9ff9cf9d.png

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Kejurnas Supermoto Sentul Diluar Dugaan

Kejurnas Supermoto Sentul Diluar Dugaan

SUPERMOTO
Asep Hendro Bangkitkan Semangat Mudanya

Asep Hendro Bangkitkan Semangat Mudanya

SUPERMOTO
Farhan Pole Position Kejurnas Supermoto

Farhan Pole Position Kejurnas Supermoto

SUPERMOTO
Hasil Kualifikasi Kejurnas Supermoto Sentul

Hasil Kualifikasi Kejurnas Supermoto Sentul

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company