Pemain Kelas Dunia Tak Bisa Pastikan Kemenangan di Laga Perdana

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Youtube | 15 April 2017

SPORTKU.COM

Meski menurunkan dua pemain kelas dunia, namun Persib Bandung nyatanya tak bisa mengalahkan Arema di laga perdana mereka.

Kehadiran dua pemain kelas dunia, Michael Essien dan Carlton Cole nyatanya tak bisa mamastikan kemenangan bagi Persib Bandung di laga perdana mereka. Buktinya, saat melakoni laga kontra Arema di kompetisi Liga 1, sabtu (15/4), Persib yang menjadi tuan rumah hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata.

Sorotan besar laga Persib kontra Arema tentuny tak bisa dilepaskan dari bintang-bintang yang ada. Terlebih lagi, kini Persib memiliki sejumlah pemain kelas dunia seperti Carlton Cole dan Michael Essien.

Persib memang tak menurunkan kedua pemain bintangnya secara bersamaan. Djajang Nurdjaman memilih untuk lebih dulu menurunkan Michael Essien di babak pertama dan membiarkan Carlton Cole duduk di bangku cadangan.

Essien yang ditempatkan berdampingan dengan Hariono, memang mampu membuat lini tengah Persib tampak lebih garang. Kepiawaiannya dalam memutus aliran bola dan melepaskan umpan ke lini serang, membuat Arema tampak kelabakan di babak pertama.

arema bahkan terlihat hanya mampu mengancam barisan pertahanan Persib lewat skema serangan balik. Meskipun sejumlah peluang mampu tercipta, sayangnya tak ada satupun gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Djajang tampak menduetkan kedua pemain bintangnya. Menempatkan Carlton Cole sebagai ujung tombak, tentu Djajang berharap bomber jangkungnya tersebut bisa memaksimalkan bola-bola udara. Namun ketatnya pertahanan Arema, membuat Cole kesulitan untuk bisa memaksimalkan peluang yang datang menghampirinya.

Dan hingga laga bubar, akhirnya tidak ada satupun gol yang tercipta. Persib dan Arema pun harus puas mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Susunan pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Henhen, Vujoviv, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Michael Essien, Hariono, Gian Zola, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga, Atep.

Arema FC: Kurnia Meiga, Syaiful Indra, Jad Noureddine, Arthur Cunha, Alfarizi, Adam Alis, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Nasir, Gonzales, Esteban Vizcarra.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Fakta Menarik Suksesnya MU

Fakta Menarik Suksesnya MU

FOOTBALL
Real Madrid Gaet Pemain Muda

Real Madrid Gaet Pemain Muda

FOOTBALL
Corsa Gandeng PSIM Yogyakarta

Corsa Gandeng PSIM Yogyakarta

FOOTBALL
Persija Jakarta Gagal Raih Kemenangan

Persija Jakarta Gagal Raih Kemenangan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company