Norman Nato Podium Kedua, Sean Gelael Kurang Beruntung

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | 15 April 2017

SPORTKU.COM

Balapan pertama Formula 2 yang berlangsung di Bahrain International Circuit (15/4) berhasil menjadi momentum berharga tim Pertamina Arden.

Pertamina Arden tahun ini mempercayakan dua pebalap mereka Sean Gelael dan Norman Nato untuk bertarung disengitnya persaingan Formula 2 Championship 2017. Laga perdana yang berlangsung di Bahrain, menjadi momentum berharaga bagi Pertamina Arden. Melalui rekan satu tim Sean Gelael, Norman Nato, berhasil menuntaskan balapan di podium kedua.

Nato yang memulai balapan dari posisi ketiga terus tampil signifikan. Meskipun sempat memimpin jalannya balapan, namun Nato terkendala karena degradasi ban. Hingga akhirnya di penghujung balapan Ia berada di posisi kedua di belakang Arten Markelov dari tim Russian Time.

Padahal, andai saja Norman Nato mampu menyesuaiakn degradasi ban, Ia tetap bisa unggul dari Arkelov. Dalam situasi balapan tersebut, Nato lebih dulu masuk pit, baru kemudian disusul oleh Arkelov.

Sementara Sean Gelael, pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini mendapat ujian berat di laga pertamanya. Karena pit limiternya tidak berfungsi saat di pit lane, Ia dijatuhi hukuman penalti dan harus kembali lagi ke pit. Tidak hanya itu saja, pebalap yang hobby basket ini pun kembali dijatuhi penalti lima detik akibat insiden tersebut. Meskipun demikian, perjuangan Sean yang begitu berat tetap membawa pemilik akun twitter @gelaelized ini finish di urutan ke 17 dari 20 pebalap.

“Ya, sangat disayangkan saya harus kehilangan posisi pertama di penghujung balapan. Akan tetapi, podium kedua sudah cukup bagus,” jelas Nato.

Balapan kedua atau sprint race akan digelar pada minggu pukul 14.15 waktu setempat atau pukul 18.15 WIB. Untuk balapan sprint race, pebalap akan melahap jumlah putaran sebanyak 23 laps tanpa pit stop. Jalannya lomba diperkirakan hanya berlangsung 45 menit.

Norman Nato raih podium kedua di balapan pertama Formula 2 2017
sean-gelael-f2-2017-41048165fcfa505.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

Reaksi Atas Penampilan Sean Gelael

Reaksi Atas Penampilan Sean Gelael

FORMULA 1
Seansation Dukung Langsung Sean Gelael

Seansation Dukung Langsung Sean Gelael

FORMULA 2
Sean Gelael Lampaui Duo Sauber

Sean Gelael Lampaui Duo Sauber

FORMULA 1
Langkah Pertama Sean di F1

Langkah Pertama Sean di F1

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company