Suspensi Ohlins Resmi Buka Showroom di Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 16 April 2017

Showroom Ohlins Indonesia Resmi Dibuka

SPORTKU.COM

PT Madani Sentra Multi Jasa (MSMJ) selaku importir resmi Ohlins di Indonesia meresmikan showroom terbarunya di Tanah Air, Minggu (16/4).

Suspensi asal Swedia, Ohlins resmi membuka jaringan resminya di Indonesia. Berada di bawah PT MSMJ, showroom Ohlins berlokasi di Cikini Raya No.70, Menteng, Jakarta Pusat. Peresmian showroom Ohlins dilaksanakan berbarengan dengan event Ohlins Day 2017.

Meski sudah sejak 4 tahun lalu berada di Indonesia, namun Ohlins memang baru kali ini secara resmi membuka diri ke publik. Bukan tanpa sebab, Eddy Saputra selaku Direktur PT MSMJ mengatakan jika selama ini pihaknya memang disibukkan dengan pencarian lokasi yang paling representatif.

"Memang rencananya dari awal sudah mau buka (showroom), cuma kita mencari tempat yang paling idel. Dan sebelumnya lokasi ini dipakai untuk bank. Jadi begitu sewanya sudah habis baru kita buka showroom Ohlins," ungkap Eddy di sela-sela konferensi persnya.

Tak hanya untuk berjualan, tapi showroom Ohlins tersebut juga dilengkapi fasilitas service centre dengan kelengkapan beragam tool kit khusus untuk servis, perawatan, modifikasi dan tuning suspensi Ohlins. Tenaga mekanik yang dimiliki pun berkualifikasi tinggi dan berkompeten di bidangnya.

"Alhamdulillah bertepatan dengan ulang tahun kami yang keempat, akhirnya kami bisa membuka showroom Ohlins di Indonesia. Pembukaan showroom Ohlins ini dengan konsep yang sophisticated. Di mana dengan peralatan yang memenuhi standar dunia," imbuh Eddy.

Bukan hanya peralatan servis yang menjadi unggulan Ohlins dalam memberikan layanan after sales ke konsumen di Indonesia. Tapi juga memberikan garansi hingga tiga tahun untuk semua tipe suspensi Ohlins. Mekanik pun juga mendapat pelatihan langsung di pabrik Ohlins di Swedia.

"Dengan garansi tiga tahun untuk semua tipe dan jenis suspensi Ohlins, jadi kami harap customer bisa lebih percaya dengan produk Ohlins yang sangat berkualitas. Mulai dari harga termurah hingga termahal semuanya sama mendapatkan garansi tiga tahun."

Ohlins Indonesia juga merambah ke semua sektor otomotif. Bukan hanya menyediakan kebutuhan suspensi untuk sepeda motor, tapi menjual suspensi mobil hingga sepeda. Khusus untuk sepeda, Ohlins Indonesia bekerjasama dengan Specialized sebagai partner Ohlins Swedia untuk mengembangkan produk suspensi sepeda berkualitas tinggi.

"Di Indonesia kita tidak hanya menjual suspensi Ohlins untuk sepeda motor. Tapi juga ada untuk mobil dan sepeda. Komposisinya untuk motor bisa 70 persen di banding mobil. Kebanyakan untuk kebutuhan harian, untuk balap masih sedikit. Kalau suspensi untuk sepeda, baru kita mulai tahun ini," sambung Eddy.

Hingga saat ini, Ohlins Indonesia sudah memiliki sekitar 150 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ke depan, kata Eddy, pihaknya juga masih akan membuka banyak dealer di Tanah Air. "Rencana kita juga akan buka lagi dealer di kota lain, rencananya di sini hanya distributor saja. Jadi biar dealer-dealer saja yang jualan," pungkas Eddy.

Info tambahan, showroom Ohlins Indonesia juga menawarkan berbagai produk lain di luar suspensi. Ada helm Arai dan perlengkapan Alpinestar sebagai kerjasama dengan Cargloss, apparel Givi dan Taicihi.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Suzuki IGNIS Dipersenjatai Ban Ecopia

Suzuki IGNIS Dipersenjatai Ban Ecopia

ATPM
Motor Konsep BMW Tanpa Polusi

Motor Konsep BMW Tanpa Polusi

BIKE SHOP
Baksos Kolaborasi DAM dan AHASS

Baksos Kolaborasi DAM dan AHASS

ATPM
Jawara Kontes Foto Piaggio

Jawara Kontes Foto Piaggio

ATPM

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company