Kendala Yamaha Indonesia di ARRC Thailand 2017 Kelas AP250

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | 16 April 2017

SPORTKU.COM

Yamaha Racing Indonesia (YRI) minta maaf ke publik pasca gagalnya dua pebalapnya di ARRC Thailand 2017 Kelas Asia Production (AP250).

Pebalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) gagal finish di podium juara pada gelaran Seri 2 Asia Road Racing Championhsip (ARRC) 2017 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 14-15 April lalu. Tim YRI mengandalkan dua pebalap utamanya di Kelas AP250, yakni Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore.

Galang Hendra, pebalap yang berasal dari Kota Jogjakarta hanya bisa finish di posisi ke-9 pada Race 1. Penampilan pebalap bernomor 99 ini bisa lebih baik pada Race 2 dengan finish di urutan ke-6 dengan motor balapnya Yamaha R25. Galang menyebut bahwa perfoma motornya dalam momen top-speed kurang optimal.

Hal demikian juga dialami rekan setimnya, Rey Ratukore. Pebalap dengan nomor punggung 222 ini hanya bisa finish di posisi 16 pada Race 1. Sedangkan di Race 2 bisa tampil lebih baik dengan mengakhiri balapan di posisi ke-12.

“Saya kehilangan momen saat top speed, rpm masih kurang powernya, itu setelah tikungan saat masuk tanjakan dan semua trek lurus, “tutur Galang Hendra. “Performance motor bertahan hanya selama dua lap, setelah itu power motor berkurang," timpal Rey Ratukore.

Di klasemen sementara Kelas AP250, kini Galang Hendra menduduki peringkat 8 dengan kemasan 31 poin. Sementara Rey ratukore masih tertinggal di urutan ke-13 dengan mengantongi 14 poin.

Baca Juga
Tampil Sebagai Juara, Anthony West Diturunkan Paksa dari Podium

  • facebook share

RELATED NEWS

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP
Buku Rossi Sang Legenda

Buku Rossi Sang Legenda

MOTOGP
Doni Tata Antisipasi Trek Basah

Doni Tata Antisipasi Trek Basah

SUPERMOTO
3 Pebalap Indonesia di WSSP300

3 Pebalap Indonesia di WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company