Marquez Kembali Ungkit Hubungan Buruknya dengan Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : Tuttomotoriweb | Editor: Dedi Hermawan | 16 April 2017

SPORTKU.COM

Marc Marquez mengungkap hubungan terbarunya dengan Valentino Rossi pasca penampilan buruknya di dua balapan pembuka MotoGP 2017.

Dalam dua balapan pembuka, Marquez belum mampu finish di podium juara. Di seri Qatar, pebalap Repsol Honda itu hanya bisa bertengger di posisi ke-4. Lebih parah lagi, bahkan pada Seri 2 MotoGP 2017 di Sirkuit Rio Hondo, Argentina, Marquez gagal finish.

Penampilan buruk Marquez di Qatar dan Argentina berbanding terbalik dengan musuh bebuyutannya Rossi. Rossi bisa memberikan performa apiknya di dua balapan tersebut. Saat balapan di Qatar, pebalap Movistar Yamaha ini finish di podium ke-3. Di Argentina mampu finish di posisi ke-2.

"Tahun lalu saya datang ke Brasil setelah GP Argentina, dengan kemenangan. Kali ini tidak berjalan seperti yang kami harapkan, tapi kami memiliki antusiasme yang sama seperti tahun lalu. Perbedaan terbesar adalah dalam mesin dan kami berusaha untuk menyeimbangkan semuanya. Sasis sama. Konfigurasi mesin benar-benar berbeda dan kami mencoba untuk beradaptasi dengan elektronik," ungkap Marquez.

Hal tersebut membuat Marquez jadi bahan pembicaan miring publik. Terlebih lagi Marquez memang memiliki hubungan buruk dengan Rossi terkait insiden di Sepang musim 2015 lalu. Peristiwa di Sepang pun kini menjadi bagian dari sejarah Kejuaraan Dunia MotoGP.

Namun perseteruan antara Rossi dan Marquez akhirnya mereda. Setelah sebelumnya kedua bintang MotoGP itu terlibat perang dingin, Rossi dan Marquez tampak berjabat tangan seusai balapan MotoGP Catalunya 2016 lalu. Kejadian itu terjadi seusai dua pebalap itu memarkir motornya di depan podium juara.

"Pertempuran (kami) selalu istimewa, sangat bagus untuk berada dalam persaingan, Anda selalu belajar sesuatu. Hubungan kami adalah profesional, semua akur-akur saja, kami menyapa satu sama lain tanpa masalah. Tapi tidak akan pernah ada persahabatan sejati," imbuh Marquez.

"Teman adalah orang-orang dari negeri sendiri. Kita tidak bisa melupakan bahwa kita semua kawan, tapi kami semua rival dan kami ingin ada di depan. Valentino (Rossi) adalah ikon dan benchmark di balap motor dan ada beberapa hal yang saya pelajari, karena Anda dapat belajar banyak," pungkas Marquez.

Baca Juga
Bos Honda Terkejut dengan Rossi
Komentar Pedas Crutchlow Soal Marquez

  • facebook share

RELATED NEWS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

MOTOGP
Rekor Cup Race 2017

Rekor Cup Race 2017

ROAD RACE
Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company