Preview Manchester United VS Chelsea: Perebutan Poin Penting

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Muhammad Rusjdi | 16 April 2017

SPORTKU.COM

Manchester United maupun Chelsea sama-sama membutuhkan hasil sempurna di perndingan kali ini.

Manchester United harus kembali melakoni laga sulit saat menjamu Chelsea Old Trafford malam hari nanti, Minggu (16/4). Karena bila saja gagal memetik tiga angka, maka United akan makin kesulitan untuk bisa mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa.

Terlebih lagi, United memiliki catatan buruk saat harus berhadapan Chelsea di delapan pertemuan terakhir. Mereka sama sekali tidak bisa memetik kemenangan dan hanya bisa memastikan empat hasil seri dan sisanya malah menelan kekalahan.

Di musim ini, pasukan Jose Mourinho justru malah harus menelan kekalahan beruntun di dua pertemuan kontra Chelsea. Dan parahnya, United bukan saja harus menerima gelontoran lima gol di dua pertemuan terakhir, namun Setan Merah juga sama sekali belum bisa mencetak gol ke gawang Chelsea di sepanjang musim ini.

Sebaliknya, Chelsea yang berada di bawah asuhan Antonio Conte justru sedang berada pada performa terbaik mereka. Setelah kalah dari Crystal Palace di tiga laga sebelumnya, Chelsea tampak bermain penuh gairah demi mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara. Maklum saja, Tottentham Hotspur yang berada di posisi kedua, terus memberi ancaman dan kini hanya berjarak empat poin dari sang calon juara.

Ketajaman lini depan memang menjadi masalah utama yang harus diselesaikan Setan Merah. Dalam empat pertandingan kandang terakhir saja, United hanya mampu menyarangkan tiga gol ke gawang tamunya. Maka tak heran bila Mourinho naik pitam dan menghardik para penyerangnya usai ditahan imbang Andrelecht di perempat final Liga Eropa.

''Kami harus bermain lebih serius. kami menempatkan tiga dari empat penyerang yang kami punya dan tidak mampu mendapatkan hasil (gol) yang cuku,'' jelas Mourinho. ''Marcus Rashford, Jesse Lingard, Zlatan Ibrahimovic, dan Antony Martial. Mereka hampir sama (buruknya),'' imbuhnya seperti dilansir Express.

Update Pemain

David De Gea yang harus absen di dua laga terakhir Manchester United, tampaknya akan kembali dimainkan pada laga kontra Chelsea malam nanti.

Wayne Rooney dan ashley Young yang absen di laga sebelumnya sudah terlihat kembali mengikuti latihan bersama pemain United lainnya sehari jelang laga kontra Chelsea. Namun Phil Jones, Chris Smalling, dan Juan Mata tampaknya masih belum bisa dimainkan lantaran dibekap cedera.

Chelsea memiliki skuat yang lengkap untuk dimainkan pada laga kontra United nanti malam. Victor Mosses yang mengalami cedera dalam laga kontra Bournemouth, dipastikan bisa kembali dimainkan.

Prediksi Susunan Pemain

Dengan kembalinya David De Gea di bawah mistar gawang, Manchester United tentunya memiliki tambahan kepercayaan diri saat harus menjamu Chelsea malam nanti. Sedangkan untuk barisan pertahanan tampaknya tidak akan banyak mengalami perubahan dari yang ditampilkan Jose Mourinho pada laga kontra Andrelecht di akhir pekan, karena sang pelatih asal Portugal sebelumnya juga menyatakan cukup puas dengan lini pertahanannya.

''Para pemain yang ada di lini pertahanan sangat solid, mereka sangat fokus. Hanya saja bila saya menjadi salah satu dari pemain bertahan, saya akan merasa kecewa, mereka bermain sangat serius namun pemain yang harusnya menjadi penentu kemenangan justru sebaliknya'' terang Mou usai laga kontra Anderlecht tengah pekan lalu seperti dilansir Express.

Meski demikian, masalah cedera yang masih dialami Juan Mata membuat Mourinho tak punya banyak opsi untuk merubah kombinasi pemain depannya. Maka hampir bisa dipastikan kalau Mou akan kembali menurunkan trio Lingard, Rashford, dan Ibrahimovic di lini depan dan Mkhitaryan sebagai penunjang.

Sebaliknya, kembalinya Victor Moses tentu bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi Chelsea. Karena dengan begitu, Pedro bisa lebih dimaksimalkan untuk membongkar barisan pertahanan United sehingga Chelsea memiliki cukup pemain di setiap transisi permainan baik itu menyerang maupun bertahan.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Baily, Rojo, Valencia, Darmian, Pogba, Herrera, Lingard, Mkhitaryan, Rashford, Ibrahimovic.

Chelsea (3-4-3): Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Alonso, Matic, Kante, Moses, Hazard, Costa, Pedro, Costa.

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company