Ducati Mulai Ragu dengan Lorenzo? Muncul Ide Turun di Moto3

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Dedi Hermawan | 16 April 2017

SPORTKU.COM

Pabrikan Italia, Ducati berencana untuk turun di kejuaraan dunia Moto3. Hal ini diungkapkan langsung oleh GM Ducati Corse, Gigi Dall'Igna.

Setelah menjadi satu atap dengan Grup Lamborghini, Ducati menjadi semakin ambisius di dunia motorsport, khususnya di ajang balap motor. Meskipun saat ini hasilnya belum sesuai harapan, setidaknya kini Ducati sedang berjuang untuk membuat mimpi itu menjadi nyata.

Kini Ducati memberikan sinyal tidak hanya akan bermain di kelas premier MotoGP. Tapi juga akan turun di kelas paling kecil di Moto3. Dall'Igna percaya jika Ducati turun di Kelas Moto3, itu adalah langkah yang tepat untuk membuat masa depan perusahaan menjadi lebih baik.

"Kami sedang mendiskusikannya. Dengan Ducati terjun di Moto3, saya pikir itu adalah penting bagi masa depan Ducati. Namun fokus kami pada musim 2017 masih di MotoGP bersama Jorge Lorenzo. Jika semua berjalan sesuai harapan, maka kita akan melakukan langkah selanjutnya untuk masuk Moto3," ungkap Dall'Igna dikutip dari Tuttomotoriweb.

Penampilan terbaik Ducati di MotoGP terjadi di tahun 2007 ketika Casey Stoner keluar sebagai juara dunia. Namun sejak saat itu, penampilannya terus memburuk. Setelah hilangnya pebalap Australia itu, Ducati memasuki masa-masa sulit. Bahkan saat Valentino Rossi bergabung dengan Ducati (2011-2012) hanya tercatat tiga kali naik podium.

Tapi sekarang Ducati telah memutuskan untuk serius. Sejak tahun lalu Ducati menunjukkan peningkatan performa bersama Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Dan di MotoGP 2017, Ducati mengandalkan Jorge Lorenzo dan Dovizioso. Lorenzo pun diharapkan bisa menjadi andalan untuk pengembangan mesin Ducati.

Sayangnya, sejauh ini hasilnya masih belum memuaskan. Pebalap Spanyol itu justru menerima kenyataan buruk. Dalam dua penampilannya di seri pembuka MotoGP 2017, Lorenzo belum bisa memberikan hasil manis. Nampaknya memang masih butuh waktu bagi Lorenzo untuk beradaptasi dengan Desmosedici.

Hal ini pula yang menjadi dasar keinginan Ducati untuk masuk ke persaingan Kelas Moto3. Ducati sepertinya mulai meragukan performa Lorenzo. Meski masih terlalu dini untuk menyimpulkan hasil buruk Lorenzo di dua balapan pembuka MotoGP 2017. Apalagi balapan masih menyisakan 16 seri lagi.

"Masalah besar yang kami punya tahun ini, sejauh ini di MotoGP, dapat menyebabkan perlambatan dari keseluruhan proyek. Saya tahu Jorge Lorenzo sejak dia masih kecil. Saya pikir benar-benar penting bagi Ducati untuk mengenal bakat pebalap sejak usia muda. Singkatnya, niat ada (terjun ke Moto3), tapi kita perlu melihat jika Jorge Lorenzo akan terbukti menjadi sesuatu atau tidak untuk Ducati," tutup Dall'Igna.

Baca Juga
Baper, Lorenzo Sindir Dovizioso
Rossi: Lorenzo Menderita Bersama Ducati

  • facebook share

RELATED NEWS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

MOTOGP
Rekor Cup Race 2017

Rekor Cup Race 2017

ROAD RACE
Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company