Manchester United Vs Chelsea: Duel Lini Tengah

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Muhammad Rusjdi | Editor: Dedi Hermawan | 16 April 2017

SPORTKU.COM

Duel jendral lapangan tengah akan menambah keseruan laga Manchester United kontra Chelsea malam hari nanti.

Pertandingan yang mempertemukan Manchester United dan Chelsea nanti malam, Minggu (16/4) dipastikan bakal berjalan sangat panas. Alasannya tentu karena kedua tim sama-sama membutuhkan poin sempurna untuk mengamankan posisi mereka di kelasemen sementara.

Hanya saja, poin yang diincar malam nanti memiliki kebutuhan berbeda bagi kedua tim. Bagi United, tambahan tiga poin sangat mereka butuhkan untuk bisa menjaga peluang lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Maklum saja, kini skuat asuhan Mourinho berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dan terancam kembali turun ke posisi di bawahnya bila saja tak mampu memetik tiga angka.

Sedangkan Chelsea berada di situasi yang jauh berbeda. Tim asuhan Antonio Conte membutuhkan tiga angka dari laga kontra United untuk mengamankan jalan mereka menuju gelar juara. Pasalnya, Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua, kini hanya berjarak empat poin dan berpeluang mengganggu jalan mulus Chelsea mengangkat trofi juara.

Maka dari itu, baik Jose Mourinho maupun Antonio Conte tentunya bakal menuntut anak asuhnya untuk bermain sempurna. Karenanya, tak ada salahnya bila kita sedikit membahas soal peran penting peranan kedua jendral lapangan tengah.

Manchester United pada laga malam nanti hampir bisa dipastikan bakal kembali mengandalkan Paul Pogba di lini tengah. Maklum saja, Setan Merah tentunya tak ingin bandrol pemain termahal dunia yang mereka sematkan pada Pogba kala mendatangkannya, terbuang sia-sia.

Meski tak mampu tampil seperti yang diharapkan banyak kalangan, namun hingga kini Pogba cukup bisa menjalankan tugasnya dengan baik di lini tengah. Hal itu terbukti dengan keterlibatan Pogba dalam permainan United musim ini, 2009 umpan yang ia lepaskan musim ini, membuat Pogba berada di urutan kedua pemain yang paling banyak melepas umpan di kompetisi Liga Primer Inggris.

Bahkan, Pogba tercatat sebagai pemain yang berhasil melepaskan umpan ke sepertiga lapangan terakhir dengan catatan 333 umpannya. Dan secara keseluruhan, Pogba berhasil melakukan 2623 sentuhan yang merupakan catatan tertinggi di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini.

Memang, sejak berseragam Setan Merah, Pogba seakan kehilangan ketajamannya. Namun bukan berarti pemain asal Perancis ini tak pernah mencoba. Di Liga Primer Inggris, Pogba tercatat telah melepaskan 88 tembakan ke arah gawang. Bahkan jumlah tersebut sama dengan yang dicatatkan bomber andalan Everton musim ini, Romelu Lukaku.

Bila United punya Pogba, maka di Chelsea ada nama N'Golo Kante yang menjadi andalan di lini tengah. Memang, kedua pemain ini memiliki karakter permainan yang berbeda, namun sebagai pemain yang sama-sama menjadi andalan klubnya, tak salah rasanya bila menyandingkan Pogba dan Kante di panggung yang sama.

Kante yang diboyong dari Leicester City awal musim lalu adalah sosok gelandang yang memiliki kecenderungan bertahan. Hal ini bisa dilihat dari jumlah 105 tekel yang ia lakukan sejak berseragam Chelsea musim ini. Jumlah tersebut juga menjadikan Kante sebagai pemain yang paling banyak kedua yang melakukan tekel di Liga Primer Inggris musim ini setelah Idrissa Gueye (Everton).

Kemampuan Kante dalam memutus arus serangan memang sangat berarti besar bagi Chelsea musim ini. Buktinya, dari 13 clean sheet yang dicatat Chelsea musim ini, 12 diantaranya mereka raih saat menurunkan Kante.

Meski berposisi sebagai gelandang jangkar, namun bukan berarti Kante tak mampu memberikan kontribusi pada lini serang. Buktinya, Kante berhasil mencetak gol di dua pertemuan terakhir dengan Manchester United. Dan satu gol diantaranya menjadi satu-satunya gol yang berhasil dicetak Chelsea kala mengalahkan Setan Merah di gelaran Piala FA.

Tentunya, catatan apik kedua pemain tersebut, akan menambah warna pertandingan antara Manchester United kontra Chelsea yang bakal tersaji malam nanti.

  • facebook share

RELATED NEWS

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

Ilija Spasojevic Tinggalkan Bhayangkara FC

FOOTBALL
Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company