Pertamina Arden Selesaikan Seri Pertama F2 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | 16 April 2017

SPORTKU.COM

Dewi Fortuna belum memihak kepada tim Pertamina Arden. Sean Gelael dan Norman Nato belum berhasil memetik poin di balapan kedua

Kondisi balapan memang selalu ada yang menang dan kalah. Meski di balapan pertama atau feature race Norman Nato pebalap Pertamina Arden sukses merengkuh podium kedua, namun di balapan kedua (sprint race) kedua pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini meski berjuang kuat.

Di awal balapan, Nato sempat optimis untuk bisa merangsek ke posisi lima besar, namun karena mobilnya bersenggolan dengan Oliver Rowland dari tim DAMS, akhirnya Nato harus keluar lintasan dan harus menuntaskan balapan lebih awal. Ya tentu ini akhir yang sangat menyakitkan,” kata Nato yang pada balapan pertama (feature race) finis di posisi kedua.

Sementara Sean Gelael yang menjadi wakil Indonesia satu-satunya di ajang Formula 2 Championship 2017 juga terkena nasib kurang beruntung. Sean yang memulai balapan dari posisi ke 17 sempat merangsek dan berhasil masuk di posisi 14, namun karena suhu lintasan yang cukup panas membuat ban mobil Sean Gelael mengalami degradasi sehingga Sean harus masuk pit uuk mengganti ban.

Usai melakukan penggantian ban, sayang jarak antara dirinya dengan pebalap lain teramat jauh, sehingga pebalap berusia 20 tahun ini harus kerja lebih ekstra lagi. Setelah menjalani 23 putaran, putera Ricardo Gelael ini harus puas karena finish di urutan 17. Balapan seri pertama ini merupakan pelajaran berharga bagi Pertamina Arden dan dua pebalapnya.

Mereka harus bisa menyesuaikan suhu lintasan dengan ban yang mereka gunakan. Karena suhu yang terlampau panas memaksa kondisi ban cepat terdegradasi sehingga performa ban menjadi menurun. Di akhir balapan, Charles Leclerc pebalap Prema Racing berhasil mencuri podium dari Oliver Rowland dan Luca Ghiotto

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Pertamina Arden Kembali Petik Poin

Pertamina Arden Kembali Petik Poin

FORMULA 2
Kemenangan Sempurna Tim Pertamina Arden

Kemenangan Sempurna Tim Pertamina Arden

FORMULA 2
Perjuangan Keras Sean di Silverstone

Perjuangan Keras Sean di Silverstone

FORMULA 1
Tonton Langsung Aksi Sean Gelael

Tonton Langsung Aksi Sean Gelael

FORMULA 2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company