Sempat Kena Sanksi, Wahyu Aji Malah Berjaya di ARRC Thailand 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 17 April 2017

SPORTKU.COM

Wahyu Aji Trilaksana sukses menangi Race 2 Kelas Underbone 150cc (UB150) dalam gelaran ARRC di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand.

Pebalap asli Banyumas, Jawa Tengah itu sukses kibarkan Merah Putih di podium teratas Kelas UB150 pada Race 2. Sulit bagi Wahyu Aji untuk meraih hasil terbaiknya tersebut. Sebab dia harus melakukannya saat dirinya harus start dari grid paling belakang (15).

Namun nasib mujur bagi pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) tersebut. Meski harus memulai balapan dari grid buncit, akan tetapi Wahyu Aji langsung memberikan serangan di lap pembuka. Dari grid 15, Wahyu Aji mampu merangsek ke rombongan depan. Bahkan pebalap bernomor 60 itu sudah menjadi pemimpin rombongan saat masuki lap kedua.

Di tiga lap terakhir, Wahyu Aji harus bersaing dengan Md. Akid Aziz, Md Haziq Md Fairues dan rekan senegaranya Anggi Setiawan. Persaingan Wahyu Aji dengan tiga pebalap terus mewarnai jalannya race. Tapi bukan Wahyu Aji jika tak bisa memberikan perlawanan sengit.

Wahyu Aji sempat melorot ke urutan dua ketika Akid Aziz mampu melebihi kecepatannya. Namun ketika masuki lap ke-7, Wahyu Aji kembali berada di posisi terdepan. Hingga lap penutup, Wahyu Aji justru kini harus bersaing sengit dengan Anggi Setiawan dari tim Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech Racing untuk perebutan posisi terdepan.

Ketika duel antara Wahyu Aji dan Anggi Setiawan, Akid Aziz mencoba masuk untuk memecah persaingan dua pebalap Indonesia tersebut. Hal ini membuat Wahyu Aji tercecer di posisi kedua. Sebelum akhirnya kemenangan untuk Wahyu Aji datang di tikungan terakhir.

Wahyu Aji mampu finish di posisi terdepan dengan kemasan waktu 16menit 43.828detik selama 8 lap. Sedangkan Akid Aziz harus puas berada di posisi kedua dengan gap 0.231detik. Menyusul di peringkat tiga adalah Md. Hafieenaz Md. Ali yang tertinggal 0.978detik.

"Di Race 2 saya sangat optimis. Dari warm up, saya sudah percaya diri, meskipun start dari grid belakang tapi saya sangat menikmati balapan. Terima kasih untuk tim yang sudah bekerja keras, semoga seri berikutnya saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," ungkap Wahyu Aji.

Hasil di Race 2 memang tak semanis dengan Race 1. Wahyu Aji mengalami masalah dengan motor balapnya Yamaha MX King 150. Buntutnya, Wahyu Aji tak bisa melanjutkan balapan dan harus berhenti balap di tiga lap tersisa.

"Di Race 1 pada awalnya saya coba atur strategi dari lap awal. Saya coba masuk barisan depan dan di lap ke-4 kondisi mesin tidak bekerja optimal. Kemudian saya coba untuk ikutin dari belakang namun akhirnya tidak finish karena mengalami gangguan pada mesin," ungkapnya.

Sekadar info, sebelumnya Wahyu Aji juga berhasil pole position saat kualifikasi. Namun dirinya harus menerima sanksi karena terindikasi melakukan kecurangan terkait bobot. "Waktu kualifikasi berat keseluruhan kurang 2ons. Mungkin gara-gara di Thailand panas banget jadi berat badanku turun. Karena dari Johor gak ada perubahan apa-apa pada motor," pungkasnya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

MOTOGP
Rekor Cup Race 2017

Rekor Cup Race 2017

ROAD RACE
Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company