Anthony West Diskualifikasi, Yudhistira Naik Podium 3 di Race 1 SS600 ARRC Thailand 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | Editor: Andi Wahyudi | 17 April 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Australia Anthony West merasa dirugikan di Seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand akhir pekan kemarin.

Mantan pebalap Moto2 itu harus didiskualifikasi usai tampil di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand pada Kelas Supersport 600cc (SS600). Diskualifikasi yang diterima Anthony West karena dirinya terindikasi melakukan pelanggaran teknis terkait camshaft.

Kerugian besar bagi Anthony West atas sanksi tersebut. Karena dirinya harus turun dari podium juara. Anthony West bahkan harus menerima diskualifikasi dari dua balapan sebelumnya, Race 1 dan Race 2. Akibatnya, dirinya yang sebelumnya finish di podium harus rela mengembalikan piala ke penyelenggara.

Sebelumnya pada Race 1, pebalap dari tim Akeno Speed Racing ini finish di posisi 3. Beruntung bagi pebalap Indonesia. Karena Anthony West didiskualifikasi, maka posisi ketiga digantikan oleh pebalap Ahmad Yudhistira dari tim Manual Tech Kawasaki Racing yang sebelumnya hanya finish ke-4.

"Alhamdulillah juara tiga walaupun gak dapat podium, tapi dapat trophy. Tropy pertama saya di tahun 2017," ungkap Yudhistira yang mengandalkan Kawasaki Ninja ZX-6R.

Sementara pada Race 2, Anthony West yang finish di podium tertatas digantikan oleh rekan setim Ahmad Yudhistira, Azlan Shah Kamaruzaman dari Malaysia. Decha Kraisart (Yamaha Thailand Racing Team) naik ke posisi dua dan Zaqhwan Zaidi (Musashi Boon Siew Honda Racing) di podium ketiga.

Sedangkan Yudhistira harus puas berada di posisi empat. Meski pada Race 2 sempat memimpin balapan, namun pebalap bernomor 33 ini tak kuasa untuk menahan serangan dari kompetitor.

  • facebook share

RELATED NEWS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

Dimulainya Peradaban Balap Motor Australia

MOTOGP
Rekor Cup Race 2017

Rekor Cup Race 2017

ROAD RACE
Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company