Lewis Hamilton Mengakui Kesalahannya Di GP Bahrain

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : F1grandprix | 17 April 2017

SPORTKU.COM

Lewis Hamilton menyampaikan permohonan maafnya karena gagal di GP Bahrain. Insiden di pit line membuatnya kalah bertarung dengan Sebastian Vettel.

Strategi pit line yang dilakukan Hamilton ternyata berujung pada pinalti 5detik. Hamilton dinilai menghalangi Daniel Ricciardo yang juga akan masuk pit. Penalti tersebut jelas membuat Hamilton tertinggal jauh dengan Vettel dan Bottas yang sejak lampu start padam, ketiganya selalu berupaya menjadi yang tercepat.

"Ini adalah race yang sangat sulit. Saya tidak melakukan start yang baik, tapi kejadian di pit line adalah kesalahan saya dan saya mohon maaf kepada tim yang kehilangan waktu disana," ungkap Hamilton sebagaimana dikutip ESPN.

"Saya berupaya keras untuk mengejar kembali dan itu perjalanan yang sangat panjang. Tapi saya melakukan segala yang saya bisa. Ferrari melakukan tugasnya dengan sangat baik. Jadi kami harus berupaya lebih keras lagi," tambahnya.

Meski mengaku menyesal dengan tindakannya di pit line, Hamilton juga memuji Vettel dan Bottas yang melakukan balapan dengan fantastis. Secara keseluruhan, pertarungan antara Ferrari dengan Mercedes di GP Bahrain terbilang ketat.

Vettel memang tampil brilian dengan performa mobil yang sempurna. Pun demikian dengan Bottas yang berlomba tidak kenal menyerah dengan terus memberikan tekanan kepada Vettel dan Hamilton. Sayang, andaikan Hamilton tidak melakukan kesalahan, bisa jadi pebalap Inggris ini naik podium pertama.

Baca Juga
Sebastian Vettel Kalahkan Dua Mercedes
Bos Ferrari Puji Vettel

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Indonesia Tundukan Jepang Gymkhana Asia

Indonesia Tundukan Jepang Gymkhana Asia

GYMKHANA
Kualifikasi F2 Hongaria Milik Leclerc

Kualifikasi F2 Hongaria Milik Leclerc

FORMULA 2
Daniel Ricciardo Pimpin FP2

Daniel Ricciardo Pimpin FP2

FORMULA 1
Charles Leclerc Tercepat di FP1

Charles Leclerc Tercepat di FP1

FORMULA 2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company