Yamaha Indonesia Ekspor Yamaha XMax Ke Eropa

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Yamaha Indonesia | 18 April 2017

SPORTKU.COM

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan debut ekspor global varian terbarunya XMax untuk kawasan Eropa.

Satu lagi produk Indonesia karya anak bangsa melalang buana ke dunia. Adalah Yamaha XMax, produk teranyar dari PT YIMM yang untuk pertama kalinya diekspor ke wilayah Eropa. Skutik bongsor berkapasitas mesin 300cc tersebut merupakan produk asli Indonesia yang diproduksi oleh pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur.

"Yamaha XMax ini sudah Euro 4 karena ekspor ke Eropa. Untuk XMax negara pertama tentu wilayah Eropa. Harapannya tahun ini bisa sampai 24 ribu unit. Untuk wilayah Eropa negara tujuan kita mulai di Italia, Inggris, dan Perancis. Untuk Asia ke Jepang, Taiwan, Cina Australia, Turki dan negara Asia lainnya, " ungkap Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti.

Sejak tahun 2014, Yamaha Indonesia sudah dipercaya menjadi basis produkai untuk beberapa model global ekspor. Sebelumnya Yamaha Indonesia juga menjadi basis produksi untuk R3 atau R25 di Indonesia. Skutik gambot Yamaha NMax 155 juga telah menjadi produk global ekspor. "Global ekspor hanya satu tipe dan diproduksi di satu pabrik," sambung Dyon.

Yamaha Indonesia saat ini terus menggenjot pasar ekspor yang jauh lebih besar dan terus beradaptasi sesuai dengan Global Quality Standard untuk produk di pasar Indonesia. Langkah tersebut juga sekaligus untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia dan ekonomi Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih besar.

"Saya atas nama pemerintah memberikan penghargaan atas ekspor Yamaha. Mudah-mudahan ekspor ini akan terus meningkatkan investasi dan ekonomi di Indonesia. Sejak berdirinya Yamaha tahun 1974 kini sudah produksi 10 ribu unit per hari. Dengan tenaga kerja 1600 orang di dealer seluruh Indonesia. Yamaha ikut memberikan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi. Industri otomotif menjadi andalan pemerintah dengan memberikan kontribusi besar pendapatan pemerintah. Kebutuhan kendaraan sepeda motor akan terus tumbuh," beber I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian.

Sementara itu, Yamaha Indonesia menjadi salah satu perusahaan sepeda motor terbesar di Indonesia dalam hal volume ekspor dan sangat membanggakan telah mengekspor secara kumulatif lebih dari 1 juta unit sejak tahun 1997. Tahun 2016 lalu PT YIMM juga dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan Exportir Terbaik dalam KPU (Kantor Pelayanan Umum) Bea dan Cukai Award Tipe A Tanjung Priok.

Yamaha Indonesia lakukan ekspor XMax ke Eropa

ekspor-yamaha-xmax-1741607310f9aa7.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Pucuk Pimpinan Baru Bosch Indonesia

Pucuk Pimpinan Baru Bosch Indonesia

BUSINESS & TECHNOLOGY
Partisipasi Suzuki Indonesia Dalam Teknologi

Partisipasi Suzuki Indonesia Dalam Teknologi

BUSINESS & TECHNOLOGY
Ratusan SMK Binaan Yamaha

Ratusan SMK Binaan Yamaha

ATPM
Mengulas Fitur MID Suzuki Baleno

Mengulas Fitur MID Suzuki Baleno

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company