Joel Erikkson Pimpin Klasemen Formula 3

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Volkswagen Motorsport | 18 April 2017

VW Menang di Formula 3

SPORTKU.COM

Pebalap Joel Eriksson dari tim Motopark tampil sebagai juara di arena Formula 3 Eropa yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Pada race 1 pebalap tim Carlin, Londo Norris sukses menunjukan performa terbaiknya dengan masuk ke podium pertama. Disusul pebalap Jake Dennis yang finish di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga dihuni pebalap tim Prema, Maximilian Gunther.

Memasuki Race 2, Giliran pebalap Joel Eriksson tampil sebagai juara pertama dengan mengalahkan Callum Ilott (Prema). Di race ini, Joel sukses melewati Ilott yang sempat memimpin balapan. Di belakang Eriksson dan Ilott, pebalap Hitech GP, Jake Hughes masuk di posisi ketiga.

Di Race 3, Callum Ilott menuntaskan dendamnya dengan meraih podium pertama. Ilott sempat berduel ketat dengan Eriksson memperebutkan posisi terdepan. Belajar dari pengalaman di Race 2, Ilott tidak mau kecolongan dengan terus melakukan manuver yang membuat Eriksson tidak bisa menyalipnya. Hingga bendera finish dikibaskan, Ilott tetap memimpin di barisan terdepan, disusul Eriksson dan Londo Norris yang masuk di posisi ketiga.

Dari tiga race yang dilakukan akhir pekan lalu, (16/4), Joel Eriksson yang menggunakan mesin Volkswagen tampil sebagai pemimpin klasemen sementara dengan total 55 poin. Menyusul Callum Ilott dengan jumlah 43 poin dan di posisi ketiga ditempati Londo Norris dengan 42 poin.

"Rencana saya berjalan mulus dengan tetap tampil di depan. Saya sempat kesulitan menyusul Callum namun saya memiliki strategi lain. Saya keluar dengan baik di tikungan 4 dan dapat dengan mudah menyusul Callum di tikungan 6 meski dengan jarak yang sangat dekat. Mobil saya sangat bagus sepanjang lomba yang memungkinkan saya menjaga jarak dengan baik," komentar Joel Eriksson.

"Joel memang tampil cepat. Saya sendiri sempat mengalami masalah dengan ban. Setelah dua lap keadaan mulai membaik tapi Joel sudah jauh meninggalkan saya. Meski begitu, mendapatkan poin di race ini sudah cukup baik," ujar Collum Ilott.

Formula 3 Eropa selanjutnya akan digelar di Sirkuit Monza pada 29-30 April mendatang.

Dari kiri: Callum Ilott, Joel Erikkson, dan Jake Hughes

formula-3-eropa-seri-615624643db7fb1.jpg

 

Baca Juga
David Sitanala Jadi Pebalap Utama F4

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company