Genta Auto & Sport hadirkan Event Baru 76 Trial Game Asphalt

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 18 April 2017

Trial Game Aspal Dibikin Beda

SPORTKU.COM

Genta Auto & Sport bikin gebrakan baru. Sukses dengan event garuk tanah Trial Game, kini digulirkan Trial Game Asphalt.

76 Trial Game Asphalt, dilihat dari namanya sudah pasti beda dengan event sejenis yang sudah sejak lama dihadirkan oleh Genta Auto & Sport. Trial Game terbaru ini hadir di sirkuit aspal, bukan trek tanah seperti yang sudah ada selama ini. Gelaran ini hadir menggabungkan kombinasi antara trial game dengan supermoto atau disebut dengan supermoto modern.

Tjahyadi Gunawan, bos dari Genta Auto & Sport mengatakan akan menghadirkan 76 Trial Game Asphalt sebanyak tiga seri ditambah satu special series. Special series hadir sebagai ajang pemanasan sebelum event benar-benar dimulai. Di mana special series-nya akan hadir akhir pekan ini, 20-21 April di Stadiaon Manahan Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, ketiga serinya masing-masing akan hadir di Lapangan Kajuruhan, Malang, Jawa Timur tanggal 25-26 Agustus. Dilanjutkan Seri 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta tanggal 20-21 Oktober dan seri pamungkasnya tanggal 24-25 November di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah.

"Lokasi di Solo, Jogja, Purwokerto, dan Malang. Di Jawa Barat agak sulit cari trek. Kemarin sudah sempat dapat (lokasi) tapi itu trek beton, masih akan kita lihat bisa dipakai atau enggak. Di Jawa Barat masih kita cari tempat. Kalau ada tidak menutup kemungkinan kita akan adakan di Jawa Barat," ungkap Gunawan.

Meski dengan trek sepenuhnya aspal, panitia pun telah menyaipakan beragam tantangan untuk para peserta. Jadi nyali aja gak cukup untuk bisa tampil terbaik di ajang ini. Selain itu, Gunawan juga ingin membuat event ini semakin menarik sebagai tontonan masyarakat yang hadir.

"Trek aspal namun ada handicap dari papan. Seperti yang sudah ada di Filipina dan Thailand. Bedanya dengan supermoto pas jumpingan. Di mana kita kasih trek tanpa jumpingan tapi dengan banyak tikungan. Jadi kalau pebalap yang gak mau jumping bisa lewat jalur itu. Tahun selanjutnya baru kita akan tentukan seperti apa," imbuhnya.

Untuk itu, Gunawan berani menjamin gelaran 76 Trial Game Asphalt akan dibanjiri penonton. Guna memberikan kenaikmatan tersendiri bagi para penonton, event ini akan digelar pada malam hari. Penonton juga disediakan tempat duduk di tribun sehingga akan menambah betah berada di lokasi acara.

"Pengunjung kita jamin bisa sampai tiga ribu, karena kita sediakan tribun dan tempat duduk yang nyaman. Target peserta masih 30-40 starter. Jadi kita targetnya jumlah starter bukan jumlah peserta (pebalap). Kami tidak sekadar menggelar event semata, sebisa mungkin harus ada unsur entertainment-nya," urainya di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Selasa (18/6).

Lanjutnya, 76 Trial Game Asphalt tersebut hadir untuk memfasilitasi para pebalap yang sudah berlaga di ajang motocross, grasstrack maupun balap motor aspal atau road race.

  • facebook share

RELATED NEWS

Ali Adrian Ubah Riding Style

Ali Adrian Ubah Riding Style

SUPERBIKE
Galeri Aksi ARRC Sentul 2017

Galeri Aksi ARRC Sentul 2017

ARRC
Highlight ARRC Sentul 2017

Highlight ARRC Sentul 2017

ARRC
Diva Balapan Bareng Pebalap Dunia

Diva Balapan Bareng Pebalap Dunia

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company