RockShox “Segarkan” Fork Pike

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : SRAM | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: mtbr | 18 April 2017

RockShox “Segarkan” Fork Pike

SPORTKU.COM

Ketika diperkenalkan pertama kalinya empat tahun lalu, Pike muncul sebagai standar baru untuk dunia suspensi.

Pike pun mengguncang para kompetitornya dengan digunakannya tiang penopang (stanchions) yang berwarna hitam yang seksi.

Rupanya tak berhenti sampai situ. RockShox terus melakukan inovasi dalam semua produk suspensinya, termasuk Pike. Dan baru-baru ini, produsen suspensi tersebut melakukan sejumlah penyegaran untuk fork Pike terbaru.

Salah satu pembaruan yang terdapat pada Pike baru adalah Charger Damper 2. Bagian ini merupakan bagian yang sama seperti parda produk fork premium dari RockShox. Perbedaannya terletak pada kantong (bladder) yang memiliki bentuk seperti jam pasir. Desain tersebut memungkinkan piston untuk menggantikan minyak lebih banyak, tanpa membutuhkan stanchion yang lebih besar.

Pike baru juga memiliki tuning yang dapat disesuaikan dan modus “Open” untuk mengatur kompresi pada kecepatan rendah dengan rentang yang lebih luas dari sebelumnya.

Pengaturan tengah (atau pedal) telah diganti sehingga fork ini dapat digunakan di semua medan, baik pada kondisi tanjakan maupun turunan curam. Teknologi baru lainnya Debon Air, dimana RockShox telah meningkatkan volume udara negatif yang kemudian menambah sensitivitas terhadap guncangan kecil, terutama pada sepertiga tekanan pertama. Teknologi ini juga terdapat pada fork Lyrik, Revelation dan Yari.

Sasis Pike baru juga mengalami ubahan. Dengan demikian, travel maksimalnya bisa mencapai 160mm untuk versi roda 27,5inci, dan 140mm untuk roda 29inci. Kedua fork tersebut dibuat secara khusus dengan spacer Boost dan bisa menggunakan ban selebar 2,8inci. Fork 29 juga dapat mengakomodir ban berukuran 27.5×3inci.

Fork Pike baru ditawarkan antara $875 (Rp11,5 juta) hingga $1000 (Rp 13,1 juta), tergantung tipe. Sedangkan bagi pengguna Pike lama, RockShox turut menyediakan Charger 2 Upgrade kit, dalam dua tipe, non-remote ($240 atau Rp3,1 juta) dan remote kit ($300 atau Rp3,9 juta).

RockShox Pike 2017
rockshox-pike-2017-83903193e403bd9.jpg

Baca juga
Specialized Perkenalkan Program Kustom “Make it Yours” 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Kawasaki Rilis Motor Trail 2018

Kawasaki Rilis Motor Trail 2018

NEW PRODUCT
Pivot Rilis Dua MTB Baru

Pivot Rilis Dua MTB Baru

NEW PRODUCT
Mavic Luncurkan Koleksi Izoard

Mavic Luncurkan Koleksi Izoard

NEW PRODUCT
Suzuki V-Strom 1000 2018

Suzuki V-Strom 1000 2018

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company