Diva Ismayana Merasa Ngantuk Saat Balap Malam di Kejurnas Motocross Solo 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 19 April 2017

SPORTKU.COM

Crosser rookie Diva Ismayana terus memberikan penampilan terbaiknya di gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2017.

Turun di Kelas MX2, crosser Bali MX Corsa tersebut semakin matang. Masuki putaran ketiga yang diselenggarakan di Sirkuit Goro Assalam, Solo, Jawa Tengah, Diva mampu finish di podium juara. Pada Moto 1, Diva finish ke-5. Tak puas dengan penampilannya tersebut, Diva semakin tak terbendung di Moto 2 dengan finish ke-3. Dan membawa pulang 36 poin.

Aksi Diva kali ini patut diacungi jempol. Sebab dirinya baru saja pulih dari cedera retak tulang bahu kanan akibat kecelakaan di Sirkuit Tambakrejo, Yogyakarta. Sempat absen di Seri 3 saat balapan digelar di Banten, kini Diva kembali tampil dengan nyali baru.

Balapan sempat tertunda saat terkendala faktor cuaca karena turun hujan cukup deras. Membuat sesi kualifikasi Kelas MX2 yang sedianya akan digelar pada malam hari pun tertunda. Namun beruntung, cuaca bersahabat datang ketika masuki babak final dan balapan akhirnya dilaksanakan pada malam hari. Meski sempat diguyur hujan, tapi trek kering saat final berlangsung.

"Treknya licin dan kering. Tapi dengan pakai ban Corsa jadi terasa enak saat balapan. Menurut saya balap malam hari justru lebih seru dan menantang. Tapi karena baru pertama kali balap malem saya sedikit ngantuk," ungkap Diva dengan senyum ramahnya.

Saat Moto 1, selepas start Diva langsung bisa menempus ke posisi empat. Di tempat tersebut crosser asal Pulau Dewata ini bisa bertahan sampai balapan masuki menit ke-15. Namun sayang, posisi turun satu peringkat dan hanya bisa finish ke 5. "Karena bahu belum maksimal," singkatnya.

"Di Moto 2 saya start agak posisi belakang dan 15menit terakhir musuh-musuh saya banyak yang motornya trouble. Jadi saya bisa sampai di posisi tiga dan sampai finish bertahan di nomor tiga," urainya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Pencapaian Terbaik Diva Ismayana

Pencapaian Terbaik Diva Ismayana

MOTOCROSS
Corsa di Kejurda Grasstrack Pekanbaru

Corsa di Kejurda Grasstrack Pekanbaru

GRASS TRACK
WBS Playground Adveture Offroad 2017

WBS Playground Adveture Offroad 2017

DIRT
Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

Permintaan IMI Kepada Penyelenggara MXGP

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company