Esapekka Lappi Masuk Skuat Toyota Gazoo WRC

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing | 19 April 2017

SPORTKU.COM

Kekuatan Toyota Gazoo Racing di WRC bakal semakin tajam dengan hadirnya pereli ketiga, Esapekka Lappi dan co driver Janne Ferm.

Duet pereli tersebut akan memperkuat Toyota Gazoo Racing di gelaran WRC Rally Portugal pada bulan Mei yang akan datang. Sebelum ditunjuk sebagai pebalap ketiga, Esapekka merupakan test driver Toyota Yaris WRC. Berbagai masukan untuk meningkatkan performa Toyota Yaris di WRC berasal dari pereli ini.

Hasilnya, Yaris WRC membuat debut yang mengagumkan dengan memberikan perlawanan yang sengit di Monte-Carlo dan meraih juara di Swedia. Melihat perkembangan tersebut, Toyota Gazoo Racing semakin yakin untuk memasukan Esapekka ke dalam skuat tim relinya. Toyota Gazoo memang bergerak cepat untuk terus mengumpulkan kemenangan di setiap seri WRC.

Esapekka sendiri sudah tidak asing dengan WRC. Tahun lalu, pereli Finlandia ini meraih gelar juara di WRC2. Oleh Team Principal Toyota Gazoo Racing, Tommi Makinen, Esapekka direkrut untuk menjadi test driver Yaris WRC. Tugasnya, untuk menguji performa Yaris WRC sebelum turun laga di musim 2017. Banyak masukan yang diberikan Esapekka terhadap perkembangan mobil Yaris WRC ini.

"Esapekka tidak memiliki waktu yang panjang untuk menguji mobil sebelum reli dimulai. Tapi kami yakin dia akan melakukan yang terbaik. Dia perlu untuk merasakan reli yang sesungguhnya karena itu akan sangat baik bagi perkembangan mobil. Dia harus finish dan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi untuk pengembangan mobil kami ini," ujar Tommi Makinen, Team Principal Toyota Gazoo Racing.

"Ini adalah momentum yang berharga dan saya sangat senang. Tujuan saya adalah masuk finish tanpa masalah. Jika itu bisa dilakukan, hal itu akan menjadi kesempatan yang sangat bagus untuk mengumpulkan poin," kata Esapekka yang kelahiran 1991.

Baca Juga
Yaris WRC Pimpin Reli Meksiko

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Siapa Juara WRC 2017?

Siapa Juara WRC 2017?

WRC
Highlights Reli Argentina 2017

Highlights Reli Argentina 2017

RALLY
Pereli Hyundai Sambut Mikkelsen

Pereli Hyundai Sambut Mikkelsen

WRC
Tim Balap Abbey and Rigby

Tim Balap Abbey and Rigby

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company