AHM Kirimkan Dimas Ekky ke Moto2 dan Andi Gilang di Moto3

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok.Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 19 April 2017

SPORTKU.COM

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengirimkan dua pebalap andalannya di ajang bergengsi CEV International Championship 2017.

Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar atau yang biasanya dikenal sebagai Andi Gilang masih menjadi andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk tampil di CEV International Championship 2017. Keduanya bertekad untuk meraih podium dan mengibarkan bendera Merah Putih pada balapan yang digelar di beberapa sirkuit di benua Eropa itu.

Dua pebalap AHRT tersebut bakal turun di kelas berbeda. Dimas Ekky Pratama akan bertarung di Kelas CEV Moto2 European Championship. Sementara rekan setimnya, Andi Gilang bersiap menghadapi ketatnya persaingan di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

Untuk bisa melawan pebalap-pebalap tangguh Eropa dan negara-negara lain, Dimas Ekky dan Andi Gilang pun harus menempa diri selama 5 bulan di Barcelona, Spanyol. Keduanya menjalani serangkaian program latihan fisik dan teknik balap secara intens.

Program latihan fisik difokuskan untuk meningkatkan endurance, keseimbangan dan menjaga kebugaran selama kompetisi. Sedangkan untuk memperdalam teknik balap, Dimas Ekky dan Andi Gilang berlatih di lintasan sirkuit Eropa yang digunakan untuk kompetisi CEV International Championship maupun kejuaraan balap MotoGP.

Bahkan untuk Andi Gilang, mendapat penanganan langsung dari Alberto Puig. Dia merupakan mantan pebalap GP500 yang turut berperan mencetak pebalap-pebalap MotoGP, seperti Dani Pedrosa. Sementara itu, CEV International Championship juga menjadi ajang balap penting sebagai jembatan menuju MotoGP seperti yang sebelunya dilakukan oleh juara dunia Marc Marquez.

“Kami akan memastikan perjuangan putra bangsa melaju di arena balap MotoGP tidak hanya berhenti sekadar mimpi. Kami akan terus dukung prestasi-prestasi pebalap berbakat Tanah Air untuk menjadi kebanggaan bangsa di berbagai ajang balap internasional melalui program penjenjangan balap AHM yang secara konsisten," ungkap Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

"Dimas Ekky dan Andi Gilang telah berhasil menaklukkan berbagai tahapan penjenjangan balap tersebut dan tinggal selangkah lagi menuju MotoGP. Kami harap perjuangan keduanya berlanjut dengan prestasi membanggakan di CEV International Championship tahun ini,” imbuhnya.

Tahun ini menjadi musim ketiga bagi Dimas Ekky balapan di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Bagi Andi Gilang, Kelas CEV Moto3 European Championship musim ini akan menjadi tahun keduanya. Setelah pada tahun lalu berhasil menunjukan potensinya.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas Supermoto Sentul

Galeri Foto Kejurnas Supermoto Sentul

SUPERMOTO
Duel Farhan Dan Ade Elvira

Duel Farhan Dan Ade Elvira

SUPERMOTO
2 Pebalap Ultraspeed ARRC Sentul

2 Pebalap Ultraspeed ARRC Sentul

ARRC
Suzuki Gelar Latihan di Sentul

Suzuki Gelar Latihan di Sentul

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company