Zarco Banyak Belajar dari Rossi dan Vinales

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 19 April 2017

SPORTKU.COM

Sebagai pebalap baru, debut Johann Zarco cukup membuat publik terkejut. Selama dua balapan pembuka MotoGP 2017, Zarco menampilkan aksi terbaiknya.

Zarco, pebalap kelahiran 16 Juli 1990 silam itu menjadi salah satu pebalap favorit MotoGP musim ini. Berbekal prestasi di kelas Moto2, Zarco bisa jadi merupakan pebalap potensial untuk merebut kemenangan di tiap seri MotoGP. Zarco sudah digembleng di ajang Moto2 sejak 2012 hingga 2016.

Hasilnya, dua gelar juara dunia Moto2 mampu dia rengkuh. Bersama timnya Ajo Motorsport, Zarco menjadi juara dunia Moto2 tahun 2015 dan 2016. Kini pebalap asal Perancis ini membalap di kelas premier bersama tim satelit Monster Yamaha Tech 3.

Meski bersama tim satelit, namun dirinya mendapat banyak keuntungan. Sebab dirinya bisa mencuri data milik juara dunia 9 kali Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Zarco memiliki sedikit kebebasan untuk mengakses data milik kedua pebalap Movistar Yamaha tersebut.

"Dapatkah saya membandingkan gaya balap saya dengan mereka? Itu hanya bagus untuk melihat seberapa baik mereka menangani sepeda motor. Saya pikir semakin Anda mau berubah, semakin Anda mampu menangani sepeda motor seperti yang mereka lakukan," ungkap Zarco.

"Saya terkesan karena mereka tampaknya seperti dua komputer. Mereka mengantisipasi setiap gerakan di sepeda motor. Bahkan bisa beradaptasi dengan baik. Jadi itu bagus untuk melihat dan fakta bahwa saya dapat menjalankan dan mendapatkan pengalaman yang bisa membantu saya untuk sampai ke titik ini," imbuhnya.

Mengenai target musim ini, Zarco sendiri belum menentukannya. "Saya tidak akan berjuang untuk gelar (juara) tahun ini, jadi ini adalah awal yang sangat positif untuk mendapatkan kepercayaan diri. Sekarang saya tahu bahwa Anda dan saya bisa melakukannya. Ini memberi saya banyak motivasi."

Tujuan Zarco tahun ini masih sebatas ingin menjadi pebalap baru terbaik untuk gelar Rookie of The Year. Dirinya pun cukup optimis dengan target tersebut. Sebab di MotoGP Argentina lalu bisa finish di posisi ke-5. "Saya harus berada di sepuluh bersa untuk mendapatkan tujuan ini (Rookie of The Year)," tutupnya.

Baca Juga
Rossi Terkejut dengan Debut Johann Zarco
Pebalap Honda Boikot Ban Michelin?

  • facebook share

RELATED NEWS

Van der Mark Bikin Kejutan

Van der Mark Bikin Kejutan

SUPERBIKE
Highlight Seri 3 YSR 2017

Highlight Seri 3 YSR 2017

ROAD RACE
Rossi Latihan Balap di Misano

Rossi Latihan Balap di Misano

MOTOGP
Kisah Aragon Masuk Kalender MotoGP

Kisah Aragon Masuk Kalender MotoGP

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company