Gerry Terjun di Balap Supermoto Untuk Latih Skill

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 19 April 2017

SPORTKU.COM

Konsentrasi Gerry Salim musim ini terpecah. Sebab tak hanya fokus di satu balapan. Melainkan juga tampil di Trial Game Asphalt.

Pebalap asal Kota Surabaya, Jawa Timur tersebut akan turun penuh di ajang balap terbaru 76 Trial Game Asphalt. Dalam event yang digelar sebanyak 3 seri plus satu special series, Gerry Salim turun di kelas bergengsi FFA 250 dan FF450 dengan motor Honda CRF250.

Meski menjadi agenda balapan baru Gerry di musim ini, namun dirinya cukup optimis untuk bisa memberikan hasil maksimal di setiap serinya. Pengalamannya di berbagai ajang balap road race bisa menjadi bekal dirinya untuk menaklukkan setiap tantangan.

"Jadwal tahun ini lumayan padat, terlebih ada race penyisihan GP tingkat Asia serta kompetisi road race 250cc di Asia Road Racing Championship (ARRC). Tapi untuk jadwal 76 Trial Game Asphalt sudah saya pastikan bisa turun di semua seri," ungkap Gerry.

Soal hubungannya dengan tim yang kini menaunginya, Gerry tak mempersoalkannya. Pebalap yang identik dengan nomor 31 tersebut mengaku sudah mendapatkan lampu hijau dari Astra Honda Racing team (AHRT) yang selama ini memberikan segala fasilitas untuk balapan di tingkat Asia.

"Saya diendorse di event ini dan tidak ada masalah dengan tim AHRT karena saya sudah minta ijin dan sudah dapat ijinnya. Tapi jika jadwal bentrok dengan event yang saya ikuti dengan AHRT maka saya akan lebih memilih untuk ikutan balap bersama AHRT," imbuhnya.

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan olehnya. Bukan hanya untuk sekadar mencari prestasi. Namun di ajang supermoto modern ini Gerry juga sekaligus untuk mengasah skill balapnya. "Ini sangat bagus buat saya untuk mengasah skil. Karena banyak pebalap luar yang balapan supermoto untuk mengasah skill," cetusnya.

Special series dari ajang ini akan hadir sebagai ajang pemanasan sebelum event benar-benar dimulai. Di mana special series-nya bakal digelar akhir pekan ini, 20-21 April di Stadiaon Manahan Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, ketiga serinya masing-masing akan hadir di Lapangan Kajuruhan, Malang, Jawa Timur tanggal 25-26 Agustus. Dilanjutkan Seri 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta tanggal 20-21 Oktober dan seri pamungkasnya tanggal 24-25 November di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah.

Baca Juga
Gerry Salim Kibarkan Merah Putih di ARRC Thailand 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Aksi ARRC Sentul 2017

Galeri Aksi ARRC Sentul 2017

ARRC
Highlight ARRC Sentul 2017

Highlight ARRC Sentul 2017

ARRC
Diva Balapan Bareng Pebalap Dunia

Diva Balapan Bareng Pebalap Dunia

SUPERMOTO
Rahasia Sukses Ali Adrian

Rahasia Sukses Ali Adrian

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company