Stoffel Vandoorne Akui Kekecewaannya Terhadap Mesin Honda

Text : Harsya Fikmazi | 19 April 2017

SPORTKU.COM

Pebalap baru McLaren-Honda, Stoffel Vandoorne, tidak segan-segan mengakui kekecewaannya terhadap pemasok mesin mereka, Honda. Menurutnya ini adalah hal yang memalukan.

Mengawali musim balap Formula 1 2017 dengan hasil yang jauh dari harapan sungguh menyakitkan bagi tim McLaren. Di awal musim ini, tim yang sempat menjadi tim papan atas ini harus berjuang ekstra akibat konsep mesin baru yang ditawarkan oleh penyuplai mesin mereka, Honda. Atas dasar itulah, Stoffel Vandoorne, pebalap yang tahun ini bertandem dengan Fernando Alonso mengakui kekecewaannya terhadap Honda.

"Itu memalukan, bahkan kita sempat tidak bisa memulai balapan, tim telah menemukan apa penyebab yang menjadi masalah pada mobil tersebut. Masalah ini masih sama dengan masalah yang datang ke kami beberapa waktu lalu sehingga kami harus menyelidiki itu," ujar Vandoorne. Atas kejadian itu, Vandoorne pun tidak hanya kecewa, Ia juga merasa malu karena hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan yang mereka inginkan.

"sangat mengecewakan dan memalukan untuk datang jauh-jauh ke sini bahkan kita tidak sempat memulai balapan," sesal Vandoorne. Meskipun awalnya Vandoorne percaya bahwa timnya bisa membereskan masalah tersebut, namun dengan sisa waktu yang ada tidak membuat pebalap kelahiran Belgia ini menjadi lebih tenang. "Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan tim dan saya percaya bahwa tim akan mendapatkan jalan keluar dari masalah ini," sambung Vandoorne.

Padahal, jika melihat kilas balik di awal musim Formula 1 2016, Vandoorne yang saat itu menggantikan Fernando Alonso berhasil menyumbangkan satu poin kepada McLaren-Honda karena sukses finish di urutan 10 alias paling buncit. Sedangkan untuk masalah yang dihadapi oleh Alonso beberapa waktu lalu dikarenakan adanya sebuah masalah di bagian MGU-H.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company