Red Bull Racing Terus Mengembangkan Mobil Barunya

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | 19 April 2017

SPORTKU.COM

Sebagai tim sukses di 2016, Red Bull Racing kembali fokus berbenah diri agar timnya menjadi lebih sukses lagi di 2017.

Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, kembali angkat bicara perihal fokus tim yang terus bekerja untuk mengembangkan mobil baru mereka. Hal ini menyusul setelah ada ketidak cocokan antara korelasi hasil wind tunnel selama musim dingin. Hambatan yang kini tengah diselesaikan oleh Red Bull Racing tersebut dirasa bisa kembali menopang performa Red Bull Racing dalam meraih target mereka di 2017.

Seperti yang dihadirkan oleh Red Bull Racing dalam mobil baru mereka RB13. Desain mobil masih menampilkan garis-garis yang sangat sederhana ini adalah langkah kehati-hatian tim agar korelasi antara RB12 dan RB13 tetap terjaga dengan baik. Tentunya, Red Bull Racing telah memaksa pekerjanya untuk tidak menggeser tata letak aerodinamis dasar supaya perubahan tidak terlalu jauh.

"Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, korelasi antara CFD, wind tunnel, dan lintasan balap tidak mengalami kecocokan. Kami mendapatkan tiga set data yang berbeda," ujar Horner seperti dilansir F1Technical.net. Dalam melakukan pengembangan tersebut, dikatakan akan memakan waktu yang lama dan akan ditetapkan untuk diperkenalkan dalam Grand Prix Spanyol mendatang.

Di samping itu, Horner pun meyakinkan bahwa ubahan yang kini mereka fokuskan akan mendatangkan hasil yang signifikan. "Langkah ini akan menghasilkan sesuatu yang signifikan," sambung Horner. Namun, andai setingan baru tersebut tidak bekerja dengan baik, maka Red Bull telah memiliki ancang-ancang untuk beralih ke power unit baru mereka.

Dengan begitu, ketika Red Bull mengadopsi power unit baru, maka Renault sebagai pemasok mesin bagi Renault juga telah melakukan introspeksi diri agar mampu meningkatkan spesifikasi mesin baru tersebut.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

JSTC Bukan Ancaman ETCC Indonesia

JSTC Bukan Ancaman ETCC Indonesia

ETCC
Trik Demas Agil untuk Podium

Trik Demas Agil untuk Podium

GYMKHANA
Balapan IndyCar Kurang Adrenalin

Balapan IndyCar Kurang Adrenalin

FORMULA 1
Aksi Jong Ambon di F4

Aksi Jong Ambon di F4

FORMULA 4

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company