Perbasasi Butuh Sosok Yang Bisa Memberikan Prestasi

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Muhammad Rusjdi | 19 April 2017

SPORTKU.COM

Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia (PB Perbasasi) membutuhkan sosok keua umum yang bisa memberikan prestasi.

Pelaksanaan Musyawarah Nasional Pengurus Besar Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia (PB Perbasasi) tinggal menyisakan beberapa pekan lagi. Tiga nama yang muncul sebagai calon ketua umum-pun makin sibuk untuk memastikan visi dan misi mereka telah diterima oleh para pemilik suara.

Meski demikian, tak semua calon ketua umum memiliki visi dan misi yang sesuai dengan harapan pemilik suara. Pasalnya, para Pengurus Provinsi yang merupakan pemilik hak suara, juga memiliki standar yang cukup tinggi dalam memilih sosok Ketua Perbasasi.

''Kami ini bukan hanya membutuhkan sosok yang bisa duduk di posisi ketua, tapi sosok ini harus juga faham benar tentang olahraga Baseball dan softball itu sendiri. Bagi kami, syarat utama bagi ketua Perbasasi adalah bisa memberikan prestasi,'' terang perwakilan Pengprov Kalimantan Tengah, Penga D. Timpun.

Menurutnya, meski kini Perbasasi mampu mencatat sejarah dengan memunculkan tiga nama dalam pemilihan ketua, namun sayangnya tidak semua dari calon tersebut memiliki rekam jejak yang mumpuni untuk menjabat sebagai Ketua Perbasasi.

''Kalau cuma punya pengalaman keorganisasian saja menurut saya percuma. Yang utama adalah dia (calon ketua) harus memgerti benar olahraga baseball dan softball itu sendiri, jadi dia tahu bagaimana caranya untuk terus meraih prestasi,'' terang Penga.

Untuk itu, Penga D. Timpun berharap para anggota Perbasasi untuk tidak sembarangan memilih calon ketua. Karena menurutnya, sosok ketua yang terpilih di munas mendatang akan menentukan nasib para anggota hingga empat tahun ke depan.

''Sudah waktunya kita merubah cara pandang. Kita harus fokus untuk memberikan prestasi pada Perbasasi, jadi janganlah hanya karna nama besar si calon atau orang di belakangnya yang kita jadikan sebagai landasan untuk menentukan pilihan,''tegas Penga.

''Sekali lagi saya harap para anggota mau untuk berfikir demi kemajuan Perbasasi. Mari kita sama-sama memanfaatkan momentum ini untuk menjadikan Perbasasi sebagai salah satu cabang olahraga yang bisa diandalkan untuk meraih prestasi. Dan ingat, bila anda salah pilih, maka anda juga yang akan rugi,'' imbuhnya.

Tiga nama yang kini maju untuk memperebutkan kursi ketua Perbasasi adalah Ratna Yulita, Andika Monoarfa, dan Gondo Gambiro. Ketiganya bakal saling berhadapan dalam pemilihan ketua yang bakal berlangsung di Bali 5-6 Mei 2017 mendatang.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Perdana, Helm JP Ikutan GIIAS

Perdana, Helm JP Ikutan GIIAS

HOT ISSUE
Lamborghini Siapkan Produk Entry Level

Lamborghini Siapkan Produk Entry Level

HOT ISSUE
Era Baru MotoGP 2019

Era Baru MotoGP 2019

HOT ISSUE
Astra Siaga Jalur Mudik

Astra Siaga Jalur Mudik

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company