Tak Ada Lagi Barcelona di Liga Champions Eropa

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : UEFA | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Barcelona gagal menembus babak semi final Liga Champions Eropa setelah tak mampu mencetak sebiji gol-pun ke gawang Juventus.

Barcelona akhirnya harus terdepak dari kompetisi Liga Champions Eropa setelah gagal membalas kekalahan dari Juventus di babak perempat final. Hasil imbang 0-0 di laga leg kedua yang berlangsung di Estadio Bernabeu, Kamis (20/4) sudah cukup membuat Juventus melangkah mulus ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 0-3.

Barcelona yang menelan kekalahan telak di leg pertama, memang sangat mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan bisa dikatakan kalau tim asuhan Luis Enrique tersebut berhasil memaksa Si Nyonya Tua untuk hanya bermain bertahan tanpa mampu memberikan tekanan.

Bukti dominasi Barcelona jelas bisa dilihat dari catatan jalannya pertandingan. Tujuh belas tembakan dan 61 persen penguasaan bola, tentu menunjukan bagaimana laga tersebut hanya berjalan satu arah.

Namun rapatnya pertahanan khas Italia yang diterapkan Juventus sepanjang 90 menit pertandingan, membuat Messi dan kawan-kawan tak mampu untuk memaksimalkan puluhan peluang yang mereka ciptakan. Dan dengan penampilan tersebut, Juventus layak untuk dijadikan sebagai salah satu calon terkuat juara Liga Champions Eropa musim 2016/2017.

Bagi Barcelona, kegagalan ini tentunya menjadi sangat menyakitkan. Namun hal tersebut harus bisa segera dilupakan, karena mereka harus kembali menghadapi laga panas kontra Real Madrid di akhir pekan.

Di laga lainnya, AS Monaco juga berhasil memastikan satu tiket ke babak semi final usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan agregat 6-3. Merekapun kini tinggal menunggu undian untuk memastikan siapa yang menjadi lawan di babak semifinal setelah sebelumnya Real Madrid dan Atletico Madrid lebih dulu memastikan kemenangan.

  • facebook share

RELATED NEWS

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL
Ketemu Mantan, Llorente Ingin Menang

Ketemu Mantan, Llorente Ingin Menang

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company