Bonucci Bahagia Bisa Dapatkan Jersey Pemain Terbaik Dunia

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Extra | Editor: Dedi Hermawan | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci merasa bangga bisa bertukar jersey dengan pemain terbaik dunia.

Keberhasilan Juventus mendepak Barcelona dari gelaran Liga Champions Eropa tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Leonardo Bonucci. Namun, yang membuatnya menjadi sangat bahagia adalah karena bisa bertukar jersey dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Setelah sukses membuat Barcelona mandul mencetak gol di dua laga perempat final Liga Champions Eropa, Bonucci yang merupakan bek andalan Juventus ini langsung menghampir Lionel Messi. Pemain berusia 29 tahun tersebut kemudian meminta sang pemegang lima gelar pemain terbaik dunia ini untuk bertukar jersey.

''Saya merasa sangat terhormat bisa mendapatkan jersey pemain terbaik di dunia. Tentu ini sangat sempurna bagi koleksi pribadi saya. Anak saya juga tentunya akan sangat bahagia,'' ungkap Bonucci seperti dilansir Football Italia.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nou Camp, Kamis (20/4) Bonnuci memang menjadi salah satu faktor kunci di lini pertahanan Bianconeri. Dalam catatan Whoscored, 71 persen teklingnya sukses menghentikan pergerakan para pemain Barcelona.

Tidak hanya itu, sepuluh sapuan yang ia lakukan juga berhasil membuat Juventus terhindar dari ancaman. Berkat aksinya di lini pertahanan, Bonucci sukses membuat Juventus menjadi satu-satunya tim yang tidak kebobolan di babak perempat final Liga Campions Eropa musim 2016/2017.

Barcelona yang menelan kekalahan telak di leg pertama, memang sangat mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan bisa dikatakan kalau tim asuhan Luis Enrique tersebut berhasil memaksa Si Nyonya Tua untuk hanya bermain bertahan tanpa mampu memberikan tekanan.

Bukti dominasi Barcelona jelas bisa dilihat dari catatan jalannya pertandingan. Tujuh belas tembakan dan 61 persen penguasaan bola, tentu menunjukan bagaimana laga tersebut hanya berjalan satu arah.

Namun rapatnya pertahanan khas Italia yang diterapkan Juventus sepanjang 90 menit pertandingan, membuat Messi dan kawan-kawan tak mampu untuk memaksimalkan puluhan peluang yang mereka ciptakan. Dan dengan penampilan tersebut, Juventus layak untuk dijadikan sebagai salah satu calon terkuat juara Liga Champions Eropa musim 2016/2017.

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

Carolina Marin Promosikan LaLiga Spanyol

FOOTBALL
Taman Bermain Messi di Tiongkok

Taman Bermain Messi di Tiongkok

FOOTBALL
Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

Efek Corsa Terjun ke Sepakbola

FOOTBALL
Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

Masuk Timnas, Irfan Bachdim Sedih

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company