Buffon Tak Sangka Mampu Jaga Gawangnya Dari Kebobolan

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Dailymail | Editor: Dedi Hermawan | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Penjaga gawang utama Juventus, Gianluigi Buffon tak sangka bisa pertahankan gawangnya dari kebobolan saat hadapi Barcelona.

Mampu mengalahkan salah satu tim terbaik dunia tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Juventus. Terlebih lagi, kemenangan tersebut membuat mereka melaju ke babak semi final Liga Champions Eropa.

Meski demikian, Gianluigi Buffon sama sekali tak menyangka kalau ia dan timnya mampu menjaga keperawanan gawang mereka. Karena tentunya tidak akan mudah mencegah tim yang memiliki visi bermain sangat menyerang seperti Barcelona untuk bisa mencetak angka.

''Tidak terfikirkan oleh saya kami bisa mempertahankan keunggulan dengan baik usai menang 0-3 di leg pertama. Dan saya sama sekali tidak menyangka kami bisa bermain di Camp Nou dan tetap menjaga clean sheet,'' terang Buffon seperti dilansir Football Italia.

''Disaat Anda berhadapan dengan tim seperti Barcelona, terlebih dengan penyerang yang mereka punya, Anda pasti mengira kalau satu dua gol pasti akan tercipta. Namun faktanya kami mampu mencegah Barcelona untuk mencetak gol di lebih dari 180 menit pertandingan. Itu berarti kami sangat solid,'' sambungnya.

Barcelona yang menelan kekalahan telak di leg pertama, memang sangat mendominasi jalannya pertandingan di leg kedua. Bahkan bisa dikatakan kalau tim asuhan Luis Enrique tersebut berhasil memaksa Si Nyonya Tua untuk hanya bermain bertahan tanpa mampu memberikan tekanan.

Bukti dominasi Barcelona jelas bisa dilihat dari catatan jalannya pertandingan. Tujuh belas tembakan dan 61 persen penguasaan bola, tentu menunjukan bagaimana laga tersebut hanya berjalan satu arah.

Namun rapatnya pertahanan khas Italia yang diterapkan Juventus sepanjang 90 menit pertandingan dan performa apik Buffon di bawah mistar gawang, membuat Messi dan kawan-kawan tak mampu untuk memaksimalkan puluhan peluang yang mereka ciptakan. Dan dengan penampilan tersebut, Juventus layak untuk dijadikan sebagai salah satu calon terkuat juara Liga Champions Eropa musim 2016/2017.

  • facebook share

RELATED NEWS

Harry Kane Tak Akan Pindah

Harry Kane Tak Akan Pindah

FOOTBALL
Persik Terdegradasi ke Liga 3

Persik Terdegradasi ke Liga 3

FOOTBALL
Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

FOOTBALL
Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company