Rahasia Erwin Mancha di Seri Perdana Kejurnas Sprint Rally 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima,Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Pereli Erwin Mancha, kembali menjadi yang pertama di Kejurnas Sprint Rally 2017. Ia berhasil menjadi sebagai yang terbaik di kelasnya.

Turun di kelas R.3, pereli yang kerap disapa Abah ini kembali menaklukan lintasan sirkuit Canti Dharma, Sentul, Jawa Barat. Tahun ini, Erwin Mancha masih bertandem dengan Maman Aruman sebagai navigatornya. Kerjasama tersebut terbilang moncer karena keduanya berhasil merengkuh podium pertama di kelasnya. Meski persaingan di kelasnya terbilang ketat, Corolla DX milik Erwin Mancha yang telah mengalami penyempurnaan di berbagai sisi ini membuktikan bahwa performa mobil dan settingan yang diberikan oleh punggawa R-Speed mampu menjadi yang terdepan.

Perjuangan Abah yang tergabung di Best Parking Rally Team dalam merengkuh podium pertama ini tidak mudah. Pasalnya, saat menempuh SS 2, pereli yang khas dengan kumisnya ini sempat mengalami pecah ban di tengah lintasan. Akibatnya, Ia harus berjalan dengan kondisi ban yang tidak prima. Namun demikian, insiden tersebut tidak menjadi rintangan, melainkan menjadi motivasi Abah dalam mengarungi seri pertama ini.

Bicara penyesuaian mobil, seperti pernah diungkapkan sebelumnya, mobil Corolla DX berkelir orange dan putih ini telah mengalami penggantian beberapa part. R-Speed sebagai workshop yang menangani mobil Erwin Mancha telah mengeliminasi beberapa komponen dan menggantikannya dengan part racing. Sebut saja piston dan cham shaft, dua komponen tersebut kini menjadi jantung utama keberhasilan mobil Corolla DX Erwin Mancha.

Tidak hanya itu, penggantian fiber pun dilakukan oleh Abah agar pacuannya lebih maksimal. Di sebutkan oleh Erwin Mancha, beberapa bagian mobil seperti kap mesin dan bagasi belakang kini menggunakan bahan fiber. Hal ini tentu berpengaruh terhadap akselerasi mobil yang menjadi lebih ringan. Atas perubahan tersebut, dan skill yang memang tidak diragukan lagi, Erwin Mancha dan Maman Aruman meraih Juara 1 di kelas R.3 King of Kings Retro 2017.

Erwin Mancha pereli Best Parking Rally Team

sprint-rally-tarmac-seri-44495a54066a5b6.jpg

Baca Juga
KONSISTENSI ERWIN MANCHA PERTAHANKAN PODIUM PERTAMA



  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Vettel Pole Position GP Rusia

Vettel Pole Position GP Rusia

FORMULA 1
Dua Ferrari Rajai FP3 Rusia

Dua Ferrari Rajai FP3 Rusia

FORMULA 1
Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 2

Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 2

TOURING
Yoga Prabowo Targetkan Podium Kembali

Yoga Prabowo Targetkan Podium Kembali

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company