Berakhirnya Dongeng Indah Leicester City

Text : M Rusjdi Alatas | Photo / Video : Zimbio | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Lanjutan dongeng indah Leicester City akhirnya harus tamat jelang berakhirnya musim ini.

Keberhasilan Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu memang kerap disamakan layaknya dongeng negeri khayalan. Karena siapa yang bisa mengira, kalau "Si Rubah buruk rupa" yang baru di musim sebelumnya mendapat promosi naik ke kompetisi kasta tertinggi, mampu menumbangkan sejumlah klub raksasa dan memastikan diri keluar sebagai juara.

Dongeng indah tersebut bahkan terus bersambung ke musim 2016/2017. Meski langkah mereka di kompetisi kasta tertinggi negeri Ratu Elisabeth sempat tertatih-tatih, namun klub yang melambungkan nama Jamie Vardy ini berhasil memberi kejutan saat berlaga di kompetisi Liga Champions Eropa.

Tampil sebagai klub yang tidak diunggulkan, Leicester City justru tampil memukau dengan berhasil menerobos hingga babak perempat final. Bahkan, mereka mampu tampil sebagai satu-satunya klub asal Inggris yang berhasil menapakan kaki di babak perempat final Liga Champions Eropa musim 2016/2017.

Sayangnya, babak perempat final juga menjadi tempat terakhir bagi Leicester City untuk menapakan kaki di kompetisi Eropa musim ini. Meski berhasil menahan imbang Atletico Madrid dengan skor 1-1 saat bermain di King Power Stadium, namun kekalahan 0-1 di leg pertama membuat Leicester akhirnya harus terdepak dari gelaran Liga Champions Eropa.

''Saya sangat kecewa karena harus terdepak, tapi disaat yang sama saya juga merasa bangga dengan performa para pemain. Saya rasa kami berhasil mengimbangi permainan tim asal Madrid ini, dan kami memberikan perlawanan serius. Para pemain juga pastinya sangat bangga dengan penampilan mereka, tapi mereka juga sedih karena harus terdepak,'' terang sang pelatih, Craig Shakespeare.

Dari sepuluh laga yang mereka lakoni di kompetisi Liga Eropa musim ini, lima diantaranya berhasil dilalui dengan kemenangan. Dan lima diantaranya mampu mereka akhiri tanpa kebobolan.

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company