Kris Meeke Janji Citroen C3 Akan Lebih Kuat Lagi di WRC

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Wrc | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Meski gagal meraih podium pertama di Rally Corsica, Prancis, pebalap Citroen Kris Meeke menilai kinerja mobilnya sudah maksimal.

Hal itu dikatakan Meeke untuk menjawab soal penampilannya yang tiba-tiba anjlok ketika berada di atas angin. Sebagaimana diketahui, Meeke sempat membungkam juara bertahan Sebastien Ogier di SS awal Rally Corsica beberapa waktu lalu. Dari 10 SS yang digelar, Meeke berhasil memenangkan 3 SS, dimana pada SS1, SS2 dan SS4 Meeke berhasil menjadi yang tercepat.

Sayangnya, di SS6 pereli Inggris ini harus menyerah lantaran gangguan mesin yang dialaminya. Sontak, mobilnya mengeluarkan asap yang tak lazim. Alhasil, Meeke harus merelakan dominasinya digantikan pereli lain. Thierry Neuville yang membuntuti Meeke dan Ogier sejak SS1 memanfaatkan kesempatan tersebut dan sukses meraih gelar juara di Corsica.

"Citroen C3 yang saya kendarai memberikan kepercayaan yang baik bagi saya untuk bersaing. Bagi saya, Rally Corsica menjadi ajang pembuktian C3 di jalur aspal dan kami memimpin dengan baik," ungkap Kris Meeke.

Tentang kegagalannya di Corsica, Meeke menjelaskan bahwa kegagalan mesin yang dialaminya bisa saja terjadi pada siapapun.

"Apapun bisa saja terjadi. Disana ada ribuan komponen dalam mobil dan terkadang ada yang tidak bekerja dengan baik. Saya tentunya merasa frustasi dengan kegagalan di Corsica, tapi kami pasti akan kembali lagi dengan lebih kuat di laga berikutnya," tekad Meeke.

Aksi Kris Meeke di Rally Corsica

wrc-corsica-prancis-780896ce5eb24c2.jpg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Yaris Unggul di Shakedown

Yaris Unggul di Shakedown

WRC
Siapa Juara WRC 2017?

Siapa Juara WRC 2017?

WRC
Highlights Reli Argentina 2017

Highlights Reli Argentina 2017

RALLY
Pereli Hyundai Sambut Mikkelsen

Pereli Hyundai Sambut Mikkelsen

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company