Timnas Balap Sepeda Akan Berlatih ke Belanda

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Atlet timnas balap sepeda Indonesia dinilai masih memiliki performa yang kurang maksimal. Mereka akan segera dikirim ke Belanda untuk berlatih.

Hal itu setidaknya memang nampak pada race yang diikuti timnas beberapa waktu lalu, seperti ICF Criterium 2017 dan JIEexpo Criterium 2017.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan performa para pebalap timnas, PB ISSI akan mengirim sejumlah pebalap ke Belanda pada Mei mendatang.

“Kita harus menambah try out ke luar. Paling dekat, kita akan Belanda,” ungkap manajer timnas Budi Saputra di Jakarta beberapa waktu lalu.
Budi menambahkan, di Belanda para atlet akan menjalani training camp sekaligus mengikuti perlombaan.

Namun demikian, tidak semua atlet timnas yang akan diberangkatkan ke Belanda. Atlet yang diberangkatkan adalah mereka yang masih tergolong muda.

“Kita pilih atlet muda, seperti Crismon (Crismonota Dwi Putri), Ayu (Ayustina Delia Priatna), Magfi Magfirotika Marendra) dan Angel (Liontin Evangelina Setiawan). Putra (akan dikirim) Elan (Elan Riyadi Sutomo), Odi (Odi Purnomo Setiawa), Jamalidin (Jamalidin Novardianto), Bernard (Bernard Benyamin van Aert), sama Nandra (Nandra Eko Wahyudi),” pungkas Budi.

Untuk diketahui, pada JIEexpo Criterium 2017 akhir pekan lalu, performa timnas balap sepeda indonesia memang belum tampil memuaskan. Pada kelas putri terbuka (Women Open) dua rider putri timnas harus puas di podium kedua dan 3, setelah ditaklukkan rider Thailand. Sementara di kelas elite putra (Men Elite), atlet timnas harus puas di posisi kedua, setelah kalah cepat di finish dari rider Malaysia.

Podium pertama Indonesia hanya diraih oleh Angel yang berlomba di nomor junior putri (women junior).     

Ilustrasi: salah satu pebalap timnas putri (kiri) saat mengikuti ICF Criterium 2017
icf-criterium-2017-adi--376568937ded415.jpg

 

Baca juga
Persaingan Para Pebalap di Kemayoran
Angel Konsisten di Jalur Juara

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto: Ngawi Criterium 2017

Galeri Foto: Ngawi Criterium 2017

ROAD BIKE
Ngawi Criterium 2017

Ngawi Criterium 2017

ROAD BIKE
Rim Kayu Untuk Sepeda Brompton

Rim Kayu Untuk Sepeda Brompton

FOLDING BIKE
Tim PGN Dominasi Ngawi Criterium

Tim PGN Dominasi Ngawi Criterium

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company