Agenda Terselubung Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 putaran kedua membuat penyelenggaraan Jakarta International Bike Week (JIBW) mundur.

Motor Besar Club (MBC) Indonesia bakal menggelar ajang bergengsi Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017. Rencananya, event tersebut sedianya digelar pada tanggal 15 – 16 April lalu di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun acara tersebut gagal karena adanya putaran kedua pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Bukan hanya jadwal penyelenggaraan dari JIBW yang mundur. Lokasi event akbar ini juga mengalami perubahan. Tak akan digelar di Balai Samudera, melainkan digeser ke pusat kota. Tepatnya di kawasan Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

"Awalnya Jakarta International Bike Week akan kita adakan di Balai Samudera, Kelapa Gading. Tapi kita pindahkan ke Senayan. Diubah bukan karena tidak maksimalnya panitia, tapi karena adanya bentrok Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dan kami tidak diberi ijin karena bertepatan dengan minggu tenangnya Pilkada," ungkap Irianto Ibrahim, Ketua Panitia JIBW 2017.

Walau berubah waktu dan tempat, JIBW 2017 tetap akan diperkaya dengan berbagai acara menarik. Termasuk di antaranya penampilan band /rif dan Edane. "Meski lokasi JIBW 2017 pindah, tapi acara akan kita bikin lebih wah. Kita tampilkan delapan band. Band utama ada /rif dan Edane," imbuhnya.

Ada agenda terselubung dari MBC Indonesia dalam gelaran ini. Selain sebagai ajang silaturahmi antar bikers, lewat kegiatan ini MBC Indonesia juga sekaligus menggeler bakti sosial (baksos) berupa konsultasi kesehatan gratis dan donor darah, safety riding, bikers performance show.

"Fokus kita di acara ini lebih ke edukasi. Dengan memberikan coaching clinic atau safety riding. Bedanya JIBW dengan bike week lainnya, ini ada tamu dari luar negeri. Kita libatkan semua genre motor termasuk non moge. Jadi tidak identik dengan moge saja. Kamu mengundang 43 klub moge di seluruh Indonesia. Motor sedang akan hadir juga sekitar 15-20 ribu."

Pemecahan rekor MURI (Musem Rekor Indonesia) juga akan dilakukan di JIBW 2017. "Kamu juga akan pecahkan rekor MURI, saat ini rekor tercatat baru 1.003 motor besar untuk acara seperti ini dan kami akan pecahkan rekor itu," sambung Irianto dalam konferensi persnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, (20/4).

Panitia Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017agenda-terselubung-jakarta-international-5667318d0adaac7.JPG

Baca Juga
Safety Riding Ala MBC DKI Jakarta

  • facebook share

RELATED NEWS

HUT Ke-3 Kutu Community

HUT Ke-3 Kutu Community

ACTUAL
Kopdargab Komunitas Yamaha R15

Kopdargab Komunitas Yamaha R15

ACTUAL
Momen Bersejarah JHTC 1996

Momen Bersejarah JHTC 1996

ACTUAL
Merajut Nusantara ala Komunitas Pajero

Merajut Nusantara ala Komunitas Pajero

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company