Schwalbe Perkenalkan Kompon Baru untuk Ban MTB

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Schwalbe | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Pinkbike | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Schwalbe baru-baru ini meluncurkan ban MTB di lini Evo dengan senyawa (compound) baru. Dinamakan Addix dan memiliki beragam keunggulan.  

Kompon ini diklaim memiliki rolling resistance dan jangkauan yang jauh lebih luas dari sebelumnya. Juga memiliki daya tahan, grip, dan redaman yang telah ditingkatkan.

Dengan kompon Addix, Schwalbe menawarkan solusi yang meningkat secara signifikan, terutama berkenaan dengan masa pakai ban dan tingkat performa ban. Tak hanya untuk penggunaan kompetisi, namun juga untuk semua disiplin MTB.

Untuk menciptakan senyawa Addix, Schwalbe menggunakan teknologi campuran terbaru dan canggih, yang umumnya tidak digunakan pada industri ban sepeda. Proses pencampuran tersebut memungkinkan variasi parameter, yang hampir tak terbatas. Dengan perangkat keras baru, yang dibuat khusus untuk Addix, menghasilkan formula yang sama sekali baru.

Senyawa Addix terdapat dalam empat varian ban yang berbeda. Pertama adalah Addix Speed (ditandai garis merah). Kompon ini ditujukan bagi mereka yang aktif mengikuti race cross country (XC) dan diklaim lebih baik dari kompon sebelumnyta, PaceStar.

Tipe berikutnya adalah Addix Speedgrip (ditandai garis biru). Kompon ini disebut sebagai kompon universal dan untuk penggunaan MTB yang lebih luas. Direkomendasikan untuk Cross-Country (XC), all-mountain (AM) dan trail, ban dengan kompon ini memiliki kekuatan yang 62% lebih tinggi dibanding tipe sebelumnya, PaceStar, dengan daya cengkeram hingga 35%.

Senyawa lainnya adalah Addix Soft (garis oranye) yang tujukan untuk penggemar enduro dan downhill (DH). Ban ini diklaim memiliki karakteristik putaran yang mengesankan pada kondisi temperatur rendah. Ban dengan kompon ini juga disebut-sebut ideal untuk e-MTB.

Addix Ultrasoft (ditandai garis ungu) adalah kompon untuk menahan benturan yang tinggi dan cocok untuk enduro dan DH. Dibandingkan kompon sebelumnya, VertStar, ban ini sesuai untuk penggunaan jangka panjang.

Ban Schwalbe Evolution dengan kompon Addix akan tersedia di peritel mulai Juni mendatang.

Formula khusus yang digunakan pada kompon Addix
ban-schwalbe-evolution-dengan-42688cbeedec998.jpg

 

Baca juga
Truvativ dan TLD Sodorkan Handlebar MTB Anyar

  • facebook share

RELATED NEWS

Kawasaki Luncurkan 3 Motor Terbaru

Kawasaki Luncurkan 3 Motor Terbaru

NEW PRODUCT
Koleksi Sunglasses Boost

Koleksi Sunglasses Boost

NEW PRODUCT
Ghost Umumkan MTB Asket

Ghost Umumkan MTB Asket

NEW PRODUCT
Kacamata Terbaru Rapha

Kacamata Terbaru Rapha

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company