Akankah Marquez Menang Di MotoGP Austin?

Text : Suhartono | Photo / Video : Honda | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Dua seri awal MotoGP 2017 menjadi momen buruk Marc Marquez. Mampukah Marquez meraih podium di Sirkuit Austin, Amerika?

Marquez tentu bukan dalam momen emasnya di dua seri pembuka MotoGP 2017. Pebalap Repsol Honda itu membuka dua balapan musim ini dengan rentetan bencana. Belum mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk tim. Miris, Marquez yang menjadi juara bertahan justru masih puasa podium.

Di seri pembuka MotoGP 2017 di Qatar, pebalap Spanyol itu hanya bisa finish ke-4. Tampak seperti pukulan yang buruk. Momen sial Marquez kembali terjadi di Argentina. Saat memimpin balapan, Marquez mengalami kecelakaan di tikungan kedua saat masuki lap ke-4.

Marquez gagal finish dan harus kembali ke pit. Sedih ketika dia harus melihat pebalap Yamaha Maverick Vinales melaju semakin di depan. Vinales kembali finish terdepan saat balapan di Argentina, melanjutkan kisah suksesnya di Qatar. Begitu pula dengan Valentino Rossi yang juga finish di podium juara.

Namun balapan belum usai. Masih ada 16 seri lagi untuk menunggu kebangkitan Marquez. Usaha Marquez untuk kembali berada di garis terdepan bisa jadi akan dimulai dari putaran ketiga di Sirkuit Austin, Amerika pada akhir pekan ini. Terlebih lagi Marquez punya banyak kenangan manis di Austin.

Marquez punya data apik di Sirkuit Austin. Bisa jadi, kemenangan Marquez tahun lalu akan menjadi modal baginya untuk kembali meneror para lawan mainnya. Bukan tanpa alasan jika mengatakan Marquez merupakan kandidat kuat jawara MotoGP Amerika 2017. Data menyebutkan jika pebalap bernomor 93 itu tak pernah terkalahkan di Sirkuit Austin.

Sejak pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2013, Sirkuit Austin selalu menjadi ladang kemenangan bagi Marquez. Rekan setim Dani Pedrosan ini juga menjadi pebalap pemegang rekor fastest lap dengan catatan waktu 2menit 02.135detik.

"Setelah balapan di Argentina, saya senang untuk pergi ke sirkuit yang banyak saya suka, Austin. Meskipun tentu saja saya lebih suka untuk tiba di sana dalam posisi yang lebih baik. Pokoknya, akhir pekan ini kami akan memberikan 100 persen untuk mencoba mendapatkan podium pertama kami musim ini," ungkap Marquez dikutip laman resmi MotoGP.

"Saya memiliki kenangan besar di Austin, dan bagi saya itu salah satu tempat terbaik di kalender balapan. Saya suka tata letak trek, karena memiliki berbagai jenis tikungan dan banyak perubahan elevasi. Jadi mari kita kembali beraksi dan lihat bagaimana kelanjutannya di sana," tutupnya.

Baca Juga
Vinales vs Marquez di MotoGP Austin. Siapa Menang?

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Duo Kawasaki Tercepat di Superpole

Duo Kawasaki Tercepat di Superpole

SUPERBIKE
Hayden Ingin Ulangi Sejarah Assen

Hayden Ingin Ulangi Sejarah Assen

SUPERBIKE
Davies Merasa Motor Lebih Liar

Davies Merasa Motor Lebih Liar

SUPERBIKE
Van der Mark Tampil Mencolok

Van der Mark Tampil Mencolok

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company