Pertamax Drag Bike 2017 Dimulai dari Boyolali

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamax Motorsport | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Bekerjasama dengan Trendypromo Mandira (TPM), Pertamina kembali menghadirkan gelaran Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017.

Sukses dengan gelaran yang sama pada tahun lalu, Pertamax Motorsport akan kembali menghadirkan event tersebut musim ini. Seri 1 dari gelaran Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 akan digelar mulai akhir pekan ini di wilayah Jawa Tengah.

Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah akan menjadi lokasi digelarnya ajang balap lurus 201meter. Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport cukup optimis event ini akan dipadati oleh ratusan joki dari berbagai wilayah.

Dukungan Bupati Boyolali Seno Samodro menambah semangat Rifat untuk menggelar event bergengsi ini. Selain itu, lokasi trek yang berada di pusat keramaian Kota Boyolali juga diharapkan bisa menarik minat dalam upaya mendatangkan jumlah penonton.

Event ini sekaligus untuk mengurangi maraknya aksi balap liar di wilayah tersebut. Mengingat kini masih banyak balapan liar yang tidak dilengkapi fasilitas pendukung dan kurangnya apresiasi yang mereka dapatkan selama ini.

Untuk itu Pertamax Motorsport berharap keikutsertaan para joki di ajang ini bisa menjadi agenda sportif, menyenangkan sekaligus melahirkan bibit baru. Karena drag bike merupakan salah satu cabang olahraga bermotor yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Sementara itu Pertamax Motorsport Drag Bike Team tidak akan ambil bagian dalam kejuaraan kali ini. "Hal itu di karenakan Team kami terkonsentrasi pada partisipasi di event kejurnas dan ingin memberi kesempatan pada dragster muda untuk tampil cemerlang dan dapat menorehkan prestasi di 4 event kami,” jelas Rifat Sungkar.

Kelas Utama
DB 1: Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130 cc
DB 2: Bebek 4 Tak Tune Up s/d 200 cc
DB 3: Sport Frame STD 2 Tak Tune Up s/d 155 cc
DB 4: Matic 4 Tak Tune Up s/d 200 cc
DB 5: Bebek 2 Tak Tune Up s/d 130 cc
DB 6: FFA (Free for All) Max s/d 400 cc
DB 7: Sport 2 Tak Tune Up s/d 140 cc
DB 8: Matic Tune Up s/d 155 cc
DB 9: Sport 2 Tak Tune Up s/d 155 cc
DB 10: Bracaket Time 8 Detik (8”)
DB 11: Bracket Time 10 Detik (10”)
Khusus Memakai BBM Pertamax

Kelas Supporting Race
DB 12: Bracket Time 9 Detik (9”) Pemula
DB 13: Bebek 2 Tak Standar s/d 116 cc Pemula
DB 14: Sport 2 Tak Standar s/d 155 cc Pemula
DB 15: Bebek 4 Tak Frame Standard s/d 155 cc Pemula
DB 16: Matic Tune Up s/d 200 cc Pemula
DB 17: Sport Frame Standar 2 Tak Tune Up s/d 155 cc
Khusus Berat Badan Diatas 60 Kg

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

Rossi Tak Suka MotoGP Thailand

MOTOGP
Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

Zarco Perpanjang Kontrak dengan Tech3

MOTOGP
MotoGP Thailand 2018 Simpang Siur

MotoGP Thailand 2018 Simpang Siur

MOTOGP
Rossi Menangi MotoGP Assen

Rossi Menangi MotoGP Assen

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company