Kerja Keras Rossi di Austin

Text : Suhartono | Photo / Video : Motomazine | Editor: Andi Wahyudi | 20 April 2017

SPORTKU.COM

MotoGP 2017 akan masuki Seri 3 akhir pekan ini di Sirkuit Austin, Amerika. Bagaimana persiapan Valentino Rossi bersama Yamaha?

Musim ini menandai tingkat kesuburan Rossi. Menjalani balapan di dua seri pembuka MotoGP 2017, Rossi berhasil finish di podium juara. Meski tak menjadi jawara, namun setidaknya pebalap Italia itu masih bisa kompetitif dengan pebalap muda lainnya.

Di seri pembuka Qatar, Rossi menjadi pebalap ketiga menyentuh garis finish. Lanjut ke putaran kedua, 9 kali juara dunia ini tampil lebih baik. Meski kalah dari rekan setimnya yang finish terdepan, namun Rossi kali ini mampu mengekor Maverick Vinales di posisi kedua.

Jelang balapan di Sirkuit Austin, Rossi berharap tak mengulangi nasib buruknya seperti tahun lalu. Di mana pada tahun lalu, Rossi gagal finish. Dirinya kalah dari pesaing utamanya Marc Marquez yang menangi balapan. Fokus Rossi jelang Austin adalah mengatasi masalah front-end pada motor balapnya Yamaha M1.

"Saya senang berada di Texas. Dua balapan pertama musim ini berjalan dengan baik dan saya berharap untuk meningkatkan kinerja sejak hari pertama latihan bebas. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi saya yakin dengan motor dan di tim saya. Austin adalah trek yang sangat sulit," ungkap Rossi dikutip dari Crash.

"Saya memiliki hasil memuaskan di trek ini karena tahun lalu di pemanasan saya membuat langkah besar untuk balapan yang kuat, tapi sayangnya saya membuat kesalahan. Tahun ini saya ingin mencoba untuk memiliki balapan yang baik. Saya juga sangat suka suasana di sirkuit Amerika dan saya selalu bahagia datang ke tempat ini," imbuhnya.

Kini Rossi masih tertinggal di posisi kedua klasemen sementara. Dirinya tertinggal 14 poin dari rekan setimnya yang kemas angka 50. Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Rossi untuk bisa bersaing demi podium di Austin. Meski Rossi sendiri sama sekali belum pernah menangi balapan di sini sejak pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2013 lalu.

Bakal menjadi pesaing kuatnya di Austin adalah Marquez yang berhasil menguasai trek sepanjang 5.513meter itu. Marquez telah memegang 4 kemenangan di Sirkuit Austin. Namun bukan hanya Marquez yang kini menjadi saingan Rossi. Vinales pun juga demikian sulit untuk ditaklukkan oleh Rossi. Buktinya, meski sama-sama geber Yamaha M1, tapi Rossi kalah darinya di dua balapan terakhir.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2
Livio Suppo Tinggalkan Honda

Livio Suppo Tinggalkan Honda

MOTOGP
Tes Musim 2018 Repsol Honda

Tes Musim 2018 Repsol Honda

MOTOGP
Astra Otoparts Masih di Moto2

Astra Otoparts Masih di Moto2

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company