Dovizioso Ingin Ducati Kompetitif di Sirkuit Austin

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 21 April 2017

SPORTKU.COM

Andrea Dovizioso berharap bisa tampil apik di MotoGP Austin 2017. Dirinya tak mau gagal seperti musim lalu.

Seri perdana MotoGP 2017 membawa Dovizioso menuju tangga podium. Pebalap Ducati tersebut tampil memuaskan dengan meraih podium kedua di belakang Maverick Vinales dan di depan Valentino Rossi. Hasil itu menjadi semangat Dovizioso untuk merajut asa di seri kedua.

Namun sayang, saat balapan masuki putaran kedua justru menjadi petaka baginya. Alih-alih kembali finish di podium. Pebalap asal Italia ini justru gagal finish. Dovizioso juga gagal finish setelah mengalami kecelakaan di 11 lap sisa balapan. Menyedihkan!

Tapi kini Dovizioso ingin melupakan insiden di Sirkuit Austin yang membuatnya gagal finish musim lalu. Bersama motor balapnya Ducati Desmosedici, Dovizioso tak mampu menyelesaikan balapan. Kendati demikian, Dovizioso juga punya kenangan manis di Austin.

"Saya sangat kecewa setelah Argentina, tapi sekarang kita harus memikirkan babak berikutnya di Cota (Austin). Ini adalah trek yang fantastis, salah satu yang terbaik di kejuaraan dan memiliki karakteristik yang benar-benar berbeda dengan dua balapan sebelumnya di Qatar dan Argentina," ungkap Dovizioso.

"Saya selalu melakukan balapan dengan baik di COTA, pada tahun 2014 dan 2015 saya berhasil mendapatkan podium, sementara tahun lalu menjadi balapan yang baik sebelum akhirnya saya ditabrak oleh (Dani) Pedrosa," imbuhnya seperti dikutip Crash.

"Jika kita ingin kembali ke persaingan, maka Austin akan menjadi kesempatan besar untuk melakukannya. Di Qatar kami tidak memiliki masalah set-up. Sedangkan di Argentina kami berjuang sepanjang akhir pekan, tapi saya percaya di Austin kita dapat benar-benar kompetitif," yakinnya.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Duo Kawasaki Tercepat di Superpole

Duo Kawasaki Tercepat di Superpole

SUPERBIKE
Hayden Ingin Ulangi Sejarah Assen

Hayden Ingin Ulangi Sejarah Assen

SUPERBIKE
Davies Merasa Motor Lebih Liar

Davies Merasa Motor Lebih Liar

SUPERBIKE
Van der Mark Tampil Mencolok

Van der Mark Tampil Mencolok

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company