Alejandro Valverde Dominan di Mur De Huy

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Movistarteam.com | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Movistarteam.com | 20 April 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Spanyol Alejandro Valverde mengklaim kemenangan kelima dalam karirnya di Flèche Wallonne, Wallonia, Belgia.

Alejandro Valverde (Movistar) tidak memiliki saingan di Flèche Wallonne. Setelah memecahkan rekor melawan Merckx, Kint, Argentin dan Rebellin, dia mampu meraih kemenangan kelima (empat diantaranya berturut-turut) pada race kedua dari Trio Ardennes tersebut.

Valverde tampil perkasa pada pendakian yang menentukan, di Mur de Huy, yang sepanjang 1,3km dengan rata-rata 9,6%, meningkat hingga 26%. Valverde mampu mengendalikan lawan-lawannya dengan mudah sebelum melakukan akselerasi pada jarak kurang dari 200 meter dari garis finish.
Di belakang Valverde adalah Dan Martin (QST) dan Dylan Teuns (BMC) yang harus puas dengan berada di podium 2 dan tiga.

Valverde yang beberapa hari lagi genap usia 37 tahun merupakan peraih gelar juara UCI paling banyak tahun ini (10 kemenangan, 19 diantaranya untuk Tim Movistar sejak Januari), 107 kemenangan sebagai pro, delapan kemenangan di Ardennes (5 di La Flèche Wallonne, 3 di Liège-Bastogne-Liége).

"Ini adalah kemenangan yang berasal dari kepercayaan diri, kekuatan dan tim hebat yang mendukung saya sepanjang perjalanan. Saya sangat menghormati apa yang dilakukan para pesaing saya. Tapi saya juga tahu bahwa saya dalam kondisi fisik yang sangat baik dan saya harus memanfaatkannya. Kami percaya bisa memenangkannya lagi dan seluruh tim bekerja dari kilometer pertama untuk mempertahankan balapan bersama sampai akhir,” ungkap Valverde dikutip dari situs Movistarteam.

Valverde menambahkan, dia sempat mendapat serangan dari pebalap lain dan menyatakan race ini didesain serasa untuk dirinya.
“Ada banyak serangan pada 50km terakhir dari pebalap Quick Step dan BMC. Begitu juga dari Orica. Kami tahu, sulit untuk menang di sana karena hanya satu yang bisa mencapainya dan banyak yang memperjuangkannya. Tapi sejujurnya, ini terasa seperti balapan yang dibuat untukku,” tambah pebalap asal Spanyol itu.

Hasil Flèche Wallonne 2017 (10 besar)
1 Alejandro Valverde (Spa) Movistar Team 5:15:37
2 Daniel Martin (Irl) Quick-Step Floors        0:00:01
3 Dylan Teuns (Bel) BMC Racing Team
4 Sergio Henao (Col) Team Sky
5 Michael Albasini (Swi) Orica-Scott
6 Warren Barguil (Fra) Team Sunweb
7 Michal Kwiatkowski (Pol) Team Sky
8 Rudy Molard (Fra) FDJ
9 David Gaudu (Fra) FDJ
10 Diego Ulissi (Ita) UAE Team Emirates

Alejandro Valverde bersama trofi Flèche Wallonne
alejandro-valverde-dominan-di-676627fffb66312.jpg

 

Baca juga
Timnas Akan Berlatih ke Belanda 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Kualifikasi Piala Dunia Downhill 2017

Kualifikasi Piala Dunia Downhill 2017

RACE RESULTS
Hasil XC Race Cihuni

Hasil XC Race Cihuni

RACE RESULTS
Etape 2 Tour de Romandie

Etape 2 Tour de Romandie

RACE RESULTS
Tour de Romandie - Etape 1

Tour de Romandie - Etape

RACE RESULTS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company