5 Brand Indonesia di MotoGP

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 21 April 2017

5 Brand Indonesia di MotoGP

SPORTKU.COM

Indonesia memiliki banyak penggemar MotoGP. Bahkan bisa mencapai jutaan orang. Tapi mirisnya, Indonesia belum bisa tampil di ajang bergengsi tersebut.

Hingga kini belum ada pebalap Indonesia yang tampil di ajang MotoGP. Meski pada tahun 1996-1997, Indonesia tercatat menjadi salah satu tuan rumah dari ajang Grand Prix (GP) paling fenomenal di dunia ini.

Meski demikian, para fans berat MotoGP patut bangga. Memang belum ada pebalap yang mampu mencapai grid MotoGP. Tapi setidaknya ada beberapa merek atau brand asli Indonesia yang ikut meramaikan gelaran MotoGP.

Berikut 5 brand atau merek Indonesia di MotoGP versi SPORTKU.com:

1. Slogan Yamaha, Honda, dan Suzuki
Sudah bukan rahasia lagi jika slogan Agen Pemegang Merek (APM) dari pabrikan sepeda motor Jepang, khususnya Yamaha, Honda dan Suzuki ikut mejeng di arena MotoGP. 

1.1. One Heart dan Satu Hati
Dimulai dari slogan 'One Heart.' dan 'Satu Hati.' milik PT Astra Honda Motor (AHM). Tulisan One Heart dan Satu Hati yang sudah akrab dengan para penggemar MotoGP di Indonesia musim ini kembali mejeng di motor balap Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Sepanjang musim balap MotoGP 2017, logo One Heart akan menghiasi bagian depan dan lengan kiri racing suit, serta under cowl kanan dan rear inner fender kiri sepeda motor Repsol Honda Team. Sementara itu, logo Satu Hati akan terlihat pada bagian belakang dan lengan kanan racing suit, serta under cowl kiri dan rear inner fender kanan sepeda motor Repsol Honda Team.

2.1 Semakin Di Depan
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga tak mau kalah. Pabrikan berlambang Garpu Tala ini juga ikutan tampil di MotoGP dengan slogan andalan mereka Semakin Di Depan. Slogan tersebut terpampang jelas di bagian depan dserta belakang baju balap Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Bukan hanya slogan, di sepanjang 18 seri MotoGP 2017 ini bendera Merah Putih juga ikutan ngebut bersama Yamaha M1. Slogan Semakin Di Depan bersanding dengan bendera Merah Putih nempel di bodi motor milik Rossi dan Vinales. Bendera Merah Putih beserta logo Semakin Di Depan tertempel di bagian depan sebelah kiri pada motor Vinales. Sementara logo yang sama juga terpampang di motor Rossi pada sebelah kanan.

3.1 Nyalakan Nyali
Slogan Nyalakan Nyali milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) musim ini juga masih terpampang jelas bersama pebalap andalan mereka. Di mana dengan jelas tulisan Nyalakan Nyali terpampang di bagian depan belakang baju balap Andrea Iannone maupun Alex Rins.  

2. Helm KYT
PT Tara Kusuma Indah selaku produsen KYT juga ikutan eksis di MotoGP. Bahkan sebaran helm KYT tidak hanya di panggung MotoGP, melainkan juga di ajang Moto2 dan Moto3.  Di level MotoGP, helm KYT dipakai oleh Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini. Sementara itu, KYT juga menggaet  Xavier Simeon dan Simone Corsi di Moto2 serta Andrea Locatelli di Moto3.

3. Respiro
Respiro kembali melakukan perpanjangan kontrak dengan Federal Oil Gresini Moto2 Team untuk musim 2017. Produk apparel asal Bandung, Jawa Barat tersebut kembali dipercaya oleh Gresini Racing sebagai Official Pit Crew Uniform Partner dan Official Merchandise Partner Federal Oil Gresini Moto2 Team yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2016 lalu.  

4. Federal Oil, GS Astra dan Aspira
Pabrikan oli Federal Oil yang merupakan produk pelumas asal Indonesia juga ikutan mejeng di Moto2. Logo Federal Oli juga terpampang di baju balap Jorge Navarro. Selain itu juga bisa ditemui di baju pit crew maupun di motor balap Navarro.

Aspira, brand dari Astra Otoparts Group kembali tampil bersama Team Federal Oil Gresini Moto2 musim ini.  Aspira akan tampil pada motor Kalex Moto2 tunggangan pebalap rookie, Jorge Navarro.

Selain logo Aspira, Team Federal Oil Gresini Moto2 juga menyambut hadirnya GS Astra. Di mana logo aki GS Astra juga ikut berpacu dengan kencangan Kalex Moto2.

5. Knalpot R9
Produsen knalpot asal Indonesia, R9 yang diproduksi oleh PT Anantha Jaya juga menjadi sponsor resmi tim Federal Oil Gresini Moto2. PT Anantha Jaya melanjutkan kerjasama sebelumnya di kelas Moto3. Patut diketahui juga, ini bukan kali pertama knalpot R9 menjalin kerjasama di ajang balap dunia. Sebelumnya Knalpot R9 atau R9 Exhaust ini telah bekerjasama dengan tim Gresini untuk ajang Moto3 selama 2 tahun. Dan tahun ini naik ke Moto2 bersama Navarro.

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

5 Kecelakaan Fatal MotoGP Prancis

5 Kecelakaan Fatal MotoGP Prancis

TOP 5
Giro d'Italia 2017

Giro d'Italia 2017

TOP 5
5 Motor Terbaru IIMS 2017

5 Motor Terbaru IIMS 2017

TOP 5
5 Topskor Kompetisi Eropa

5 Topskor Kompetisi Eropa

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company