Trial Game Aspal Adopsi Regulasi Supermoto

Text : Suhartono | Photo / Video : Trial Game,Tim SPORTKU.com | 21 April 2017

SPORTKU.COM

Tjahyadi Gunawan, promotor balap dari Genta Auto & Sport punya mainan baru di tahun 2017 dengan gelaran Trial Game Asphalt.

Balapan motor trail semakin menjamur di Indonesia. Dengan latar belakang tersebut, Genta Auto & Sport menghadirkan kompetisi baru 76 Trial Game Aspal. Event ini merupakan kombinasi antara trial game dan supermoto atau yang lebih dikenal dengan sebutan supermoto modern.

Beberapa regulasi dan peraturan lomba Trial Game Aspal mengadopsi dari regulasi supermoto. Artinya, baik spesifikasi motor maupun kelas-kelas yang dilombakan dan tata cara perlombaan juga menyerupai supermoto. Namun memiliki tantangan yang berbeda.

"Trial Game Aspal ini bukan hanya sekadar event yang bisa menjadi tontonan. Tapi kita juga mencari bibit atau memunculkan pebalap baru di balap supermoto. Trial Game Aspal spek motornya menggunakan motor trail. Menariknya kelas 450cc juga kita lombakan, sedangkan Kejurnas Motocross saja hanya sampai 250cc," ungkap Tjahyadi Gunawan.

76 Trial Game Asphalt hadir sebanyak tiga seri ditambah satu special series. Special series hadir sebagai ajang pemanasan sebelum event benar-benar dimulai. Di mana special series-nya akan hadir akhir pekan ini, 20-21 April di Stadiaon Manahan Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, ketiga serinya masing-masing akan hadir di Lapangan Kajuruhan, Malang, Jawa Timur tanggal 25-26 Agustus. Dilanjutkan Seri 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta tanggal 20-21 Oktober dan seri pamungkasnya tanggal 24-25 November di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah.

Seperti apa menariknya 76 Trial Game Asphalt? Simak video wawancara eksklusif SPORTKU.com bersama Tjahyadi Gunawan.

  • facebook share

RELATED NEWS

Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

MOTOPRIX
Tim Balap DAM Juara Nasional

Tim Balap DAM Juara Nasional

MOTOPRIX
Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

MOTOPRIX
Rafid Topan Gantung Helm?

Rafid Topan Gantung Helm?

MOTOPRIX

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company